Harga Tiket Pesawat Mudik ke Padang Jelang Idul Fitri Tembus Rp 5 Juta

Harga Tiket Pesawat Mudik ke Padang Jelang Idul Fitri Tembus Rp 5 Juta

Harga tiket pesawat mudik (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Menjelang perayaan Idul Fitri, harga tiket pesawat ke Padang, Sumatera Barat, melonjak drastis hingga tembus angka Rp 5 juta, menurut data yang diperoleh dari situs Traveloka. Lonjakan harga ini diakibatkan oleh tingginya permintaan tiket pesawat saat masyarakat berbondong-bondong untuk mudik ke kampung halaman mereka.

Angka itu apabila kita memesan sekitar tanggal 20 April 2023 beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ini terlihat di situs pemesanan tiket pesawat Traveloka.

Di hari biasa, setelah pandemi berakhir, harga tiket ke Bandara Minangkabau di Padang Pariaman itu, tidak sampai Rp 1 juta. Hanya berkisar sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 900 ribu. Jarang yang mencapai Rp 1 juta.

Harga tiket pesawat ke Padang yang melonjak tajam ini membuat sebagian besar masyarakat merasa terbebani. Terutama bagi mereka yang belum melakukan pemesanan tiket pesawat jauh-jauh hari. Bahkan, beberapa maskapai penerbangan menaikkan harga tiket hingga lebih dari 100% dari harga normalnya.

"Harga tiket sekarang menjelang mudik udah tinggi sekali," ujar seorang warga Batam tampak mengeluh.

Kementerian Perhubungan berjanji akan mengawasi dan mengambil tindakan terhadap maskapai yang melakukan kenaikan harga secara tidak wajar. Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket pesawat jauh-jauh hari guna menghindari lonjakan harga yang terjadi menjelang Idul Fitri.

Untuk memastikan kelancaran mudik lebaran, pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah. Di antaranya, mengoptimalkan transportasi darat seperti kereta api dan bus serta mengeluarkan kebijakan diskon tiket pesawat bagi pemudik yang membeli tiket jauh-jauh hari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga tiket pesawat ke Padang dan pemesanan, Anda dapat mengunjungi situs Traveloka melalui tautan berikut: Traveloka


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews