Waspada Penipuan, Pelni Batam Ingatkan Warga Tak Beli Tiket Lewat Calo

Waspada Penipuan, Pelni Batam Ingatkan Warga Tak Beli Tiket Lewat Calo

KM Kelud. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Ramadan sedang berjalan. Lebaran pun bakal datang. Bakal banyak masyarakat yang eksodus, sebab Batam jadi salah satu kota bagi perantau.

Hal itu menjadi atensi PT Pelni cabang Batam. Mereka mewanti-wanti adanya penipuan dari pembelian tiket kapal.

Kepala PT Pelni cabang Batam, Teuku Muhammad Iqbal pun meminta warga untuk menghindari beberapa hal dalam membeli tiket. Termasuk salah satunya tidak lewat calo.

Baca juga: Jarak Antara Batam dan Singapura Hanya 20 Kilometer

"Khusus bagi masyarakat, kami minta hindari membeli tiket lewat calo, iklan di medsos dan pembayaran melalui rekening pribadi," katanya, Senin (27/3/2023).

Ia melanjutkan, ada beberapa metode untuk pembelian tiket kapal Pelni. Yakni melalui situs dan aplikasi resmi mereka, juga lewat loket penjualan di Kantor Cabang Pelni di Batam.

"Websitenya www.pelni.co.id. Bisa juga lewat aplikasi PELNI MOBILE," ujarnya.

Selain itu, masyarakat yang bakal mudik bisa juga memesan tiket lewat contact center Pelni 162 021-162 atau WhatsApp di nomor 0811-1621-162.

Baca juga: Penghuni Rumah di Karimun Syok Pohon Tumbang Hantam Atap hingga Rusak Parah

"Lewat travel agent Pelni juga bisa, dan di gerai retail," kata Iqbal.

Ditambahkan dia, untuk travel agent resmi Pelni tidak pernah meminta transfer dana di rekening pribadi. Selain itu, bagi yang sudah membeli tiket bisa langsung mengecek di bukti pembelian atau kode pembayaran di website resmi.

"Pembelian tiket dari calo atau selain dari yang kami sebutkan itu berpotensi mendapat tiket palsu. Dan itu di luar tanggungjawab Pelni," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta dan menyarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala macam bentuk penipuan yang mengatasnamakan Pelni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews