Bandara Hang Nadim Siagakan Posko Mudik Lebaran 

Bandara Hang Nadim Siagakan Posko Mudik Lebaran 

Bandara Hang Nadim Batam. (ist)

Batam, Batamnews - Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, di bawah naungan PT Bandara Internasional Batam (BIB) telah mempersiapkan beberapa hal menjelang lebaran tahun 2023 ini.

Beberapa aspek diperhatikan pihak bandara mengingat bakal terjadi peningkatan jumlah penumpang di mudik lebaran tahun ini.

Direktur PT BIB Batam, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, pihaknya bakal melakukan beberapa persiapan. Diantaranya, pendirian posko lebaran dari berbagai unsur stakeholder yang terkoordinir dengan posko nasional dan posko Kota Batam.

Baca juga: Viral Video Penampakan Buaya di Hutan dekat Bandara Hang Nadim

Pihaknya juga menyiapkan semua infrastruktur dan alat pendukung kesiapan operasi dan layanan bandara. Tak cuma itu, peningkatan kewaspadaan keselamatan dan pelayanan ke penumpang juga diutamakan.

"Kami juga mempersiapkan kesiapan SDM dan juga data dukungnya. Lalu mengimbau airline mempersiapkan pesawat dan peralatan serta SDM dan juga sistem untuk kelancaran operaisonal layanan," katanya, saat dihubungi, Selasa (28/3/2023).

BIB juga mengimbau pelanggan membuat perencanaan perjalanan dan juga melakukan web checking untuk kemudahan, serta tidak membawa barang berharga ataupun yang mudah pecah ke dalam pesawat.

Baca juga: Jelang Ramadhan Bandara Hang Nadim Tambah Rute Penerbangan

Soal tarif tiket yang kerap mengalami kenaikan harga, BIB turut memberi arahan ke calon penumpang untuk tidak membeli tiket lewat calo atau yang sebagainya.

"Kita memberi himbauan kepada airline bahwa tidak boleh menjual di atas Tarif Batas Atas (TBA). Kami akan menyampaikan daftar harga TBA kepada publik di media BIB," kata Pikri.

Kemudian, BIB juga bakal melakukan penambahan rute penerbangan demi kelancaran mudik lebaran 2023 ini.

"Sedang kami koordinasikan dengan airlines. Beberapa rute rencana ada penambahan. Sekarang sedang dikalkulasi oleh chief," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews