Curanmor Incar Jemaah Taraweh, Polres Bintan Tempatkan Personel di Masjid-masjid

Curanmor Incar Jemaah Taraweh, Polres Bintan Tempatkan Personel di Masjid-masjid

Polisi mengamankan lokasi parkiran masjid saat jemaah melaksanakan Salat Taraweh di Kabupaten Bintan. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sejumlah kasus pencurian sepeda motor terjadi selama Ramadhan di Kabupaten Bintan. Pelaku tak sungkan menggondol sepedamotor yang terparkir di masjid saat pemiliknya salat taraweh.

Polres Bintan merespons hal ini secara serius. Sejumlah personel kini diplot untuk pengamanan di masjid-masjid yang digunakan masyarakat menjalankan ibadah taraweh pada Ramadhan 1444 H/2023 M ini.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyebut keberadaan petugas dalam mengamankan lokasi masjid sangat penting saat ini.

“Kita tempatkan beberapa personrl untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid yang digunakan oleh masyarakat melaksanakan Salat Taraweh, untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” terangnya, dikutip Batamnews, Kamis (30/3/2023). 

Personel menurutnya juga melakukan pengaturan lalu-lintas di sekitar masjid yang ramai arus lalu-lintas, sekaligus memantau aksi balap liar yang acap terjadi di malam hari..

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polres Bintan kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan ibadah keagamaan, tak terkecuali umat Islam yang pada malam hari melaksanakan ibadah Salat Tarawih di saat bulan suci Ramadhan,” ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews