Ponton Pelabuhan Benan di Lingga yang Keropos Mulai Diperbaiki

Ponton Pelabuhan Benan di Lingga yang Keropos Mulai Diperbaiki

Perbaikan ponton dermaga Pulau Benan tengah dalam pengerjaan. (Foto: istimewa untuk Batamnews)

Lingga, Batamnews - Kondisi ponton di Pelabuhan Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), yang semakin hari semakin memprihatinkan akibat korosi parah, akhirnya diperbaiki.

Pelabuhan ponton tersebut sudah sejak lama memerlukan perhatian serius. Hanya saja baru sekarang terealisasi.

Camat Katang Bidare, Kimat Awal mengaku perbaikan ponton Pelabuhan Benan itu sudah dikerjakan. Ia menyebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri menargetkan sebelum lebaran ini ponton tersebut sudah bisa digunakan.

"Sekarang masih tahap perbaikan. Kondisi pontonnya masih bagus, cuma bocor di atas dan mungkin atas nya juga sudah keropos," kata dia kepada Batamnews, Kamis (30/3/2023).

Baca juga: Catat! Berikut Tarif Baru Kapal Roro Rute Batam-Lingga

Kimat menyebutkan, keberadaan ponton di Pelabuhan Benan sangat vital. Disamping untuk penumpang saat hendak turun atau naik kapal, tapi juga bagi anak-anak sekolah.

"Keberadaan ponton ini tak kalah penting untuk anak sekolah yang dari pulau terdekat. Karena mereka bersekolah SMP dan SMA di Benan. Itu alasan saya kontak ke Dinas Perhubungan provinsi," ujarnya.

"Pada waktu itu pernah ada anak sekolah yang jatuh saat naik tangga pelabuhan akibat tidak adanya ponton,"  tambah mantan Camat Senayang ini.

Ia pun berharap, pengerjaan perbaikan ponton Pelabuhan Pulau Benan ini dapat selesai sesuai target yakni, dapat digunakan sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews