Safari Ramadan di Desa Panggak Darat, Kadisdik Lingga Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Safari Ramadan di Desa Panggak Darat, Kadisdik Lingga Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Kadisdik Lingga saat menggelar safari Ramadan di Masjid Babul Ikhsan, Desa Panggak Darat. (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Safari Ramadan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga tak hanya dilakukan Bupati Lingga. Tapi, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga melakukan hal serupa.

Baik Bupati maupun OPD telah dijadwalkan melakukan safari Ramadan di beberapa lokasi. Seperti misalnya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga.

Pada Ramadan 1444 Hijriah tahun ini, Disdikpora Lingga diagendakan mengunjungi dua desa. Pertama adalah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, pada Rabu (29/3/2023) sore. Kepala Disdik Lingga, Armia memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kadisdik Lingga sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lingga, Armia dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid serta mengajak masyarakat untuk bersatu dalam memakmurkan masjid.

Baca juga: Bupati Lingga Nizar Lanjutkan Safari Ramadan di Resun Pesisir

“Mari kita bersatu memakmurkan masjid sehingga kita memiliki bekal dunia dan akhirat. Tentu di masjid kita merasakan damai dan tenang, karenanya kita harus bersatu meramaikan dan memakmurkan masjid," kata dia pada kesempatan tersebut.

Armia juga berharap Masjid Babul Ikhsan Desa Panggak Darat yang kini sedang dibangun dan baru tampak pondasinya dapat segera selesai.

"Insya Allah sama-sama kita bergotong-royong, agar di tahun ini masjid dapat selesai dibangun. Tahun ini ada beberapa desa yang akan dibangun Masjid salah satunya Masjid Desa Panggak Darat ini, yang menjadi perhatian kita mewakili pemerintah daerah dan selaku ketua DMI kabupaten lingga agar segera dirampungkan," harap Armia.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan membagikan sembako dan uang tunai kepada janda dan anak yatim yang ada di Desa Panggak Darat.

Turut hadir dalam kegiatan safari Ramadan kali ini, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Camat Lingga, kepala desa dan ketua BPD Desa Panggak Darat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda dan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews