Pemko Batam Kucurkan Rp 2,7 Miliar untuk Tokoh Agama Batam

Pemko Batam Kucurkan Rp 2,7 Miliar untuk Tokoh Agama Batam

Penyerahan secara simbolis insentif bagi para tokoh agama di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi (Foto: ist)

Batam - Pemerintah Kota Batam mulai mencairkan insentif bagi para tokoh agama pada triwulan pertama tahun 2023, periode Januari-Maret di tiga kecamatan. 

Adapun insentif yang diberikan pada triwulan pertama ini sebesar Rp 2.250.000 per orang, dengan besaran setiap bulannya menerima insentif Rp 750 ribu. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefiridin mengatakan insentif diberikan kepada imam, mubaligh dan guru mengaji. Secara simbolis, insentif tokoh agama di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Batuampar, Kecamatan Bengkong, dan Kecamatan Lubukbaja dilaksanakan di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi, Senin (27/3/2023). 

Baca juga: Muncul yang Lebih Ngeri dari Covid, Tokoh Agama Turun Tangan

Secara rinci jumlah imam yang menerima insentif di tiga kecamatan itu berjumlah 264 orang, mubaligh berjumlah 130 orang dan guru mengaji berjumlah 829 orang. Dan jika dikalkulasikan total insentif pada triwulan pertama ini mencapai Rp 2,7 miliar di tiga kecamatan tersebut. 

Sebelum insentif dicairkan menurutnya para imam, guru agama dan mubaligh harus menandatangani amprah terlebih dahulu.

“Selain imam, mubaligh, dan guru mengaji insentif juga kita berikan kepada pendeta. Untuk penyalurannya langsung ke rekening penerima,” katanya. 

Baca juga: Rudi Tampung Masukan Tokoh Agama terkait PPKM di Batam

Mereka yang kemarin mendantangani amprah adalah imam, mubaligh dan guru mengaji di tiga kecamatan. 

“Pemerintah Kota Batam memberikan insentif ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keberadaan para tokoh agama yang telah berperan dalam memberikan pendidikan khususnya di bidang keagamaan seperti yang disampaikan oleh Pak Wali Kota,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews