Bupati Lingga Nizar Mulai Rangkaian Safari Ramadan di Masjid Nurusshalah

Bupati Lingga Nizar Mulai Rangkaian Safari Ramadan di Masjid Nurusshalah

Bupati Lingga, Muhammad Nizar memulai safari Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Nurusshalah, Kampung Melukap Laut. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar memulai rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriah dengan mengunjungi Masjid Nurusshalah, Kelurahan Daik Sepincan, Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (26/3/2023).

Di masjid yang berlokasi tepat di Kampung Melukap Laut ini, Bupati Nizar beserta Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar, turut didampingi sejumlah pejabat Pemkab Lingga.

Nizar mengatakan, kesempatan bertemu bulan suci Ramadan merupakan keberkahan luar biasa yang bisa dirasakan umat Islam. Untuk itu dirinya mengajak jamaah masjid untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan memperbanyak ibadah. 

"Semoga di bulan suci Ramadan tahun ini bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita," kata dia.

Baca juga: Fenomena Langit Okultasi Venus dan Bulan Tampak Jelas di Lingga

Kegiatan yang dimulai ba'da ashar ini dimulai dengan tadarus oleh TP PKK Kabupaten Lingga dan disejalankan dengan pembagian bantuan kepada anak yatim, janda dan duafa serta bantuan dana hibah untuk Masjid Nurusshalah dari Pemkab Lingga.

Dalam kegiatan ini, PKK Kabupaten Lingga juga memberikan bantuan untuk anak-anak yang masuk kategori stunting di Kelurahan Daik Sepincan serta  penyaluran Zakat Infak dan Sedekah berupa paket sembako dari Baznas Kabupaten Lingga.

Turut hadir pada Kegiatan ini Kepala Barenlitbang, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Kesra Setda Lingga, Camat Lingga, Lurah Daik Sepincan, Lurah dan Kepala desa se-Kecamatan Lingga, Ketua MUI Lingga, Ketua Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga, serta Tenaga Ahli Bidang Tenaga Kerja dan Kesra.

Selanjutnya perwakilan Baznas Lingga, Forkopimda, PKK Kelurahan Daik Sepincan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat kelurahan Daik Sepincan yang hadir pada kesempatan ini.

Baca juga: Pesan Bupati Nizar saat Tarawih Perdana Ramadan 2023


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews