Pelni Batam Tambah Satu Armada untuk Layani Arus Mudik Idulfitri

Pelni Batam Tambah Satu Armada untuk Layani Arus Mudik Idulfitri

KM Kelud bersandar di Pelabuhan Batuampar, Batam. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - PT Pelni Cabang Batam menambah armada kapal motor untuk melayani arus mudik Idulfitri mendatang. Adapun kapal yang disiapkan yaitu KM Dorolonda, sedangkan satu armada telah tersedia yaitu KM Kelud

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Muhammad Iqbal mengatakan penambahan armada tersebut, pihaknya sudah menyiapkan jadwal pelayarannya.

“Sesuai jadwalnya, selama arus mudik melayani dua rute,” ujar Iqbal, Jumat (24/3/2023). 

Ia menyebutkan, KM Dorolonda akan melayani pelayaran dari Batuampar menuju Belawan, pada Selasa (18/4/2023) pukul 12.00 WIB. Selain itu, juga melayani pelayaran dari Batuampar menuju Kijang dan Tanjungpriok, pada Kamis (20/4/2023) pukul 17.00 WIB. 

“Jadwalnya bisa berubah,” katanya.

Baca: Kondisi Pelabuhan Pelni Batuampar Memprihatinkan, Ombudsman Kepri Kritik BP Batam 

Mengenai pemesanan tiket, Iqbal mengatakan masyarakat dapat membeli melalui website resmi mereka di Pelni.co.id atau di loket Pelni Batam, Sekupang.

“Bisa juga dibeli di travel-travel kerjasama,” kata dia. 

Untuk syarat perjalanan, PT Pelni merujuk pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Menhub) nomor 83 tahun 2022. Dalam SE tersebut, penumpang kapal laut diwajibkan vaksinasi booster.

Khusus penumpang usia 6-17 tahun tidak diberlakukan aturan vaksinasi booster. Namun, wajib memenuhi syarat minimal vaksinasi dosis kedua. Sementara bagi penumpang di bawah 6 tahun dikecualikan dari aturan vaksinasi tapi harus dengan pendamping yang memenuhi syarat SE Menhub No. 83 tahun 2022.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews