KM Kelud Angkut 2.304 Penumpang Tujuan Medan Jelang Idul Adha

KM Kelud Angkut 2.304 Penumpang Tujuan Medan Jelang Idul Adha

KM Kelud saat bersandar di Pelabuhan Batuampar, Batam sebelum berlayar ke Medan, Sumatera Utara. (Foto: reza/batamnews)

Batam, Batamnews - KM Kelud memberangkatkan 2.304 penumpang dari Batam, Kepulauan Riau, menuju Tanjung Belawan, Medan. Angka tersebut cukup melonjak dibandingkan jadwal sebelumnya, Kamis (7/7/2022).

Kapolsek KKP Polresta Barelang, AKP Yusriadi Yusuf menyebutkan, jumlah penumpang hari ini melonjak karena bertepatan dengan liburan sekolah dan juga hari raya Idul Adha. 

"Ada beberapa tujuan yakni dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dan yang hendak berangkat dari Pelabuhan Batuampar Batam tujuan Belawan Medan, cukup melonjak," ujar Yusuf. 

Lebih lanjut, Yusuf menyebutkan sebelum berangkat menuju Belawan, KM Kelud yang datang dari Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, dengan membawa penumpang 1.546 orang. 

Menurutnya, selain dipicu oleh libur sekolah dan juga Hari Raya Idul Adha, tingginya harga tiket pesawat juga menjadi pemicu tingginya lonjakan penumpang KM Kelud. 

"Diperkirakan jumlah penumpang akan terus bertambah hingga sebelum hari raya Idul Adha mendatang," katanya.

Untuk melakukan pengawasan penumpang, sehumlah instansi dikerahkan ke pelabuhan, mulai dari personel kepolisian TNI AL, Ditpam, Karantina Kesehatan, KSOP Khusus Batamserta Bea dan Cukai. 

(rez)