Paus Fransiskus: Umat Sudah Mabuk Kemewahan dan Narsisme

Paus Fransiskus: Umat Sudah Mabuk Kemewahan dan Narsisme

Paus Fransiskus. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Vatikan - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) menyindir gaya hidup umat yang mabuk hedonisme dan kemewahan. Padahal, Yesus menyerukan umat untuk hidup sederhana dan bijaksana.

Merayakan malam Misa Natal di Basilika St Petrus, Paus Francis, yang memimpin kepausan hampir tiga tahun menyerukan umat Nasrani berbagai kasih sayang pada mereka yang kurang beruntung. Menurutnya, Natal adalah momen untuk "sekali lagi menemukan siapa kita".

Dia mengatakan, dalam homilinya bahwa setiap orang seharusnya meniru kesederhanaan Yesus. ”Dalam masyarakat yang sering mabuk oleh konsumerisme dan hedonisme, kekayaan dan kemewahan, penampilan dan narsisme, anak ini (Yesus) memanggil kita untuk bertindak bijaksana dengan cara yang sederhana, seimbang, konsisten, mampu melihat dan melakukan apa yang penting,” katanya saat perayaan malam Misa Natal, seperti dikutip Reuters, Jumat (25/12/2015).
 
Paus berusia 79 tahun kelahiran Argentina itu dalam homilinya juga menyampaikan beberapa tema kunci dari kepausannya, yaitu kasih sayang, empati dan keadilan.  

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews