Hanafi Ekra: Ruas Jalan Provinsi di Lingga Butuh Perhatian Pemerintah

Hanafi Ekra: Ruas Jalan Provinsi di Lingga Butuh Perhatian Pemerintah

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra. (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews  - Sejumlah ruas jalan raya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Lingga, mengalami kerusakan. Beberapa diantaranya berlubang bahkan ada yang belum di aspal.

Hal ini pun jadi perhatian Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepri, Hanafi Ekra. Ia pun turut meminta Pemprov Kepri agar dapat memperbaiki ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

Ia mengaku saat menggelar reses di Kabupaten Lingga, ruas jalan selalu jadi aspirasi masyarakat. Mereka meminta untuk di advokasi persoalan jalan yang banyak rusak.

"Banyak masukan masyarakat tentang jalan, seperti di wilayah Singkep Barat yang rusak. Jalan-jalan provinsi di Kabupaten Lingga banyak yang rusak," kata dia.

Baca juga: Bupati Nizar Minta Pemprov Kepri Perhatikan Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Lingga

Jalan-jalan yang dimaksud Anggota Komis IV DPRD Kepri ini yakni, seperti ruas jalan Desa Jagoh ke Sungai Buluh, jalan Marok Tua, jalan menuju Tanjung Bungsu, jalan menuju Rantau Panjang, jalan menuju Resang, serta jalan menuju Cukas.

"Jalan-jalan ini sangat memprihatinkan," cetusnya.

Selain persoalan jalan raya, ada juga usulan rehabilitasi atau perbaikan rumah ibadah serta alat tangkap nelayan. Ia mengaku persoalan ini tentunya akan diteruskan ke Pemprov Kepri.

"Kita berharap tidak hanya pembangunan infrastruktur di wilayah perkotaan saja yang menjadi perhatian, daerah desa-desa ini juga penting. Kita ingin kesetaraan, nanti dalam sidang-sidang rapat-rapat akan saya sampaikan hal krusial ini, eksekusinya nanti tentu ada di Pemprov Kepri," pungkas Hanafi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews