Taekwondo Lingga Raih Juara Umum 2 di Kejuaraan Pengkot TI Tanjungpinang 2023

Taekwondo Lingga Raih Juara Umum 2 di Kejuaraan Pengkot TI Tanjungpinang 2023

Atlet Taekwondo Lingga yang berlaga di Kejuaraan Taekwondo Pengkot TI Tanjungpinang. (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Tanjungpinang sukses menggelar Kejuaraan Taekwondo ke-4 tahun 2023 yang diselenggarakan pada 10-12 Maret 2023 lalu. Lingga yang ikut andil pada kejuaraan ini turut menorehkan prestasi.

Atlet Taekwondo Lingga yang turun pada ajang ini merupakan binaan Asjad Taekwondo Akademi (ATA) Lingga. Sebanyak 29 peserta diturunkan, mulai dari pracadet hingga senior.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Lingga, Said Yardiansyah mengatakan, pada kejuaraan kali ini, atlet Lingga keluar sebagai juara umum kedua, dengan perolehan 9 medali emas, 15 perak dan 5 perunggu.

Baca juga: Kembali Berlayar, Gubernur Ansar Harapkan MV Lintas Kepri Jadi Andalan Masyarakat Lingga

"Alhamdulillah, pelaksanaan ini tercapai berkat dukungan dana mandiri dari orang tua peserta dan support dari Pengurus Taekwondo Kabupaten Lingga," kata dia kepada Batamnews, Selasa (14/3/2023) kemarin.

Kedepannya, pria yang akrab disapa Yadi ini berharap anak-anak Lingga dapat menjadi atlet Taekwondo profesional. Kemudian juga perlu adanya perhatian dari pemerintah daerah, karena cabang olahraga (Cabor) Taekwondo cukup aktif dalam mengikuti seluruh agenda kejuaraan, baik di dalam Provinsi Kepri, maupun di luar Kepri.

"Ke depan, kita harus berjuang lagi untuk meraih emas yang lebih baik lagi, dan bisa menjadi juara umum di setiap kejuaraan," ucap dia.

Baca juga: Bupati Nizar Minta Pemprov Kepri Perhatikan Sejumlah Ruas Jalan Provinsi di Lingga

Yadi mengaku, rencananya ke depan Pengcab TI Lingga akan mencoba menyelenggarakan kejuaraan atau pertandingan Taekwondo di Daik Lingga. Ia pun berharap ada support dari Pemkab Lingga.

"Kalau tidak didukung juga, ya kami berusaha untuk tetap membawa nama Lingga walaupun bagaimana caranya," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, atlet-atlet Lingga yang tergabung dalam Asjad Taekwondo Akademi (ATA) dibawah bimbingan Ketua Klub, Amrullah. Mereka yang turun bertanding didampingi langsung oleh sang pelatih, Endra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews