Camilan Khas Indonesia yang Enak Dinikmati Malam Hari saat Musim Hujan

Camilan Khas Indonesia yang Enak Dinikmati Malam Hari saat Musim Hujan

Jagung bakar.

Batam - Hujan kerap mengguyur sejumlah wilayah di Kepulauan Riau (Kepri), sejak beberapa hari terakhir membuat banyak orang merasa malas untuk keluar rumah. Namun, suasana hujan yang romantis dan mengundang kantuk ini tak luput dari perhatian para pecinta cemilan malam.

Berbagai macam makanan ringan menjadi pilihan tepat untuk menemani malam yang hujan ini. Tak hanya enak dan menyenangkan, cemilan malam hari juga dapat membuat perut kenyang dan menjaga tubuh hangat saat udara dingin.

Salah satu cemilan yang sangat cocok untuk dinikmati saat hujan adalah jagung bakar. Jagung yang dipanggang dengan bumbu-bumbu khas dan keju parut ini sangat nikmat disantap sambil menikmati aroma hujan yang segar.

Selain jagung bakar, ada juga gorengan yang menjadi favorit banyak orang. Mulai dari pisang goreng, tahu isi, tempe mendoan, hingga bakwan jagung bisa dijadikan pilihan untuk menemani malam yang hujan ini.

Bagi yang suka dengan makanan manis, ada banyak sekali pilihan cemilan yang dapat dicoba. Mulai dari coklat panas, es krim, kue cubit, hingga pisang goreng dengan topping madu atau keju bisa membuat malam yang hujan menjadi lebih manis.

Namun, perlu diingat untuk tetap mengonsumsi makanan dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan. Terlebih lagi, jika malam ini kita tidak berencana untuk melakukan aktivitas fisik yang berat, maka perut yang terlalu kenyang akan membuat kita merasa tidak nyaman dan mudah mengantuk.

Dalam menikmati cemilan malam hari, pastikan juga untuk tetap menjaga kebersihan tangan dan makanan yang kita konsumsi. Jangan sampai keasyikan menikmati cemilan malah membuat kita terkena penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri.

Bagi yang masih bingung mencari ide cemilan malam saat hujan, kita bisa mencoba membuat aneka camilan rumahan seperti jagung susu keju, roti bakar, atau bahkan membuat racikan wedang jahe atau bandrek sebagai minuman penghangat tubuh yang nikmat.

Dengan menikmati cemilan malam hari saat hujan, kita bisa memperoleh pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman dengan cara yang menyenangkan dan sederhana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews