Satu Eskavator Dikerahkan Tangani Longsor di Bukit Kemuning Batam

Satu Eskavator Dikerahkan Tangani Longsor di Bukit Kemuning Batam

Satu unit eksavator dikerahkan untuk membuka akses jalan di Bukit Kemuning, Seibeduk yang sempat tertutup longsor pada Selasa (28/2/2023) malam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Batam, Kepulauan Riau sejak Selasa (28/2/2023) menyababkan banjir di sejumlah lokasi. Selain itu juga terjadi longsor di Bukit Kemuning, Kecamatan Seibeduk.

Longsor terjadi ketika Selasa malam saat hujan deras terjadi secara terus menerus. Akibat longsor tersebut, jalan menuju Bukit Kemuning sempat tertutup setengah. 

Namun dari pantauan Batamnews, bekas longsor tersebut mulai dibersihkan, Rabu (1/3/2023) pagi tadi. Tampak satu eskavator telah dikerahkan untuk mengangkut tanah dari jalan. 

“Tadi malam jalan sempat ketutup setengah,” ujar salah seorang warga, Dodi. 

Warga perumahan Bukit Kemuning dan sekitarnya juga telah dapat melewati jalan yang terkena longsor, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Baca: BMKG Prakirakan Hujan Guyur Batam Dalam Beberapa Hari Kedepan

Dari keterangan warga, tidak ada korban jiwa dan tidak ada bangunan yang rusak karena di sekitat lokasi longsor masih jauh dari wilayah perumahan warga.

Sementara itu, di kawasan Seibeduk juga terkena banjir di antaranya di perumahan Permata Asri, Pancur Biru, GMP, Pancur Tower, Pondok Graha, Rusun Perumnas Piayu, Mangsang.

Kawasan lain di Batam yang terdampak banjir yaitu Botania 1, Kavling Baru Punggur, Perumahan Plamo Garden, Simpang Frengki Batam Center, Simpang Helm Botania, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, di depan perumahan Cipta Asri, Tembesi. 

Selanjutnya Taman Puri Fortuna Tiban, Taman Raya Batam Centre, dan beberapa wilayah di Bengkong. 

Catatan redaksi:

Redaksi mengubah judul berita ini pada pukul 13.15 WIB. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews