BMKG Prakirakan Hujan Guyur Batam Dalam Beberapa Hari Kedepan

BMKG Prakirakan Hujan Guyur Batam Dalam Beberapa Hari Kedepan

Ilustrasi angin kencang.

Batam, Batamnews - Cuaca Ekstrem yang melanda Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (1/3/2023). Curah hujan hingga pagi hari masih belum berhenti.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hangnadim Batam merilis prakiraan cuaca pagi hari ini.

Forecaster On Duty, Riska M. Manurung menjelaskan, saat ini Sirkulasi Siklonik terpantau di wilayah Kalimantan Barat. Sehingga membentuk belokan angin yang menyebabkan pertumbuhan awan hujan.

"Pertumbuhan hujan disebabkan meningkatnya belokan angin di wilayah Kepulauan Riau," ujar Riska.

Baca juga: Kasat Reskrim hingga Polairud Polresta Barelang Dimutasi

Lebih lanjut, Riska mengatakan bahwa secara umum kondisi cuaca di wilayah Kepri, khususnya Kota Batam, akan diprakirakan terjadi hujan.

"Kondisi cuaca tersebut menyebabkan kondisi hujan yang terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang," kata dia.

Bahkan, kondisi cuaca yang terjadi saat ini diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

"Waspada potensi hujan lebat dan banjir di sejumlah wilayah Kepri, waspada angin kencang, potensi gelombang air laut yang mencapai 1.5 meter di perairan Batam dan Karimun, 2.5 meter di Perairan Lingga, 3,0 meter di Perairan Bintan dan 5,0 meter di perairan Anambas dan Natuna," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews