Batam Wonderfood Ramadhan Kembali Digelar Tahun Ini

Batam Wonderfood Ramadhan Kembali Digelar Tahun Ini

Tim Dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata saat meninjau lokasi Batam Wonderfood Ramadhan.

Batam, Batamnews - Batam Wonderfood & Art Ramadhan (BWR) kembali digelar tahun ini. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 pekan, dari tanggal 22 Maret - 16 April 2023 di Taman Dang Anom.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini akan diisi dengan bazar kuliner, buka puasa bersama, kesenian Melayu, pameran tanaman hias, permainan tradisional, live cooking, gerakan sosial, dan tarawih berjamaah. 

“Ada juga kegiatan menarik lain seperti membakar lemang, masak dodol, dan hiburan musik nuansa Ramadan,” ujar Ardi, Senin (20/2/2023). 

Selain itu, bazar ramadhan ini juga akan ada program charity atau penggalangan dana dan penampilan dari berbagai komunitas di Kota Batam. 

Ardi menyampaikan pihaknya menyiapkan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Di antaranya yaitu disediakan meja dan kursi, area bermain anak dan toilet. 

“Batam Wonderfood jadi tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja,” kata dia. 

Tidak hanya itu, Batam Wonderfood & Art Ramadhan akan difasilitasi lahan parkir yang luas. Sehingga siap menerima banyak pengunjung. 

“Luasnya kira-kira panjang 60 meter dan lebar 35 meter. Hal ini untuk menampung pengunjung sebanyak mungkin dan memberikan rasa nyaman kepada pengunjung saat berbuka puasa," jelasnya. 

Pengunjung Batam Wonderfood & Art Ramadhan juga bisa menunaikan ibadah, seperti salat magrib, isya, dan tarawih di Taman Dang Anom. 

"Batam Wonderfood & Art Ramadhan tahun ini pengunjung bisa salat tarawih, karena kita menyediakan mushola yang nyaman dan ada imamnya juga," ujarnya.

Diharapkan lewat kegiatan tema Jom Balek Kampung ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam Batam serta memberikan kesempatan para Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam mempromosikan produk kulinernya. 

"Pengisi bazar adalah pelaku UMKM Kota Batam. Ragam kuliner ada seperti kuliner khas melayu, tradisional, dan kekinian," katanya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews