Gubernur Ansar Prioritaskan Bangun RKB SMAN 1 Sedanau hingga Dukung Provinsi Natuna

Gubernur Ansar Prioritaskan Bangun RKB SMAN 1 Sedanau hingga Dukung Provinsi Natuna

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad bersama pelajar SMAN 1 Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna. (Foto: Biro Adpim)

Natuna, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, mengunjungi Kelurahan Sedanau, Kabupaten Natuna, tepatnya di SMAN 1 Sedanau, pada Jumat (17/2/2023) kemarin.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau kondisi sekolah serta menyaksikan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN, SLBN se-Provinsi Kepri Tahun 2023.

Gubernur Ansar tiba di sekolah tersebut dan disambut dengan sebuah pantun oleh Wakil Bupati Natuna, Rohidal Huda. Gubernur Ansar juga membawa serta Ustadz Derry Sulaiman, seorang ulama kondang nasional, dalam kunjungan kerjanya tersebut.

Baca juga: Lurah Sedanau Minta Pemkab Natuna Pasang Lampu Penerangan di Pantai Semaros

Saat melihat langsung kondisi sekolah, Gubernur Ansar melihat bahwa beberapa prioritas pembangunan yang harus dilakukan adalah membangun RKB dan Aula sekolah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar memberikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah berdedikasi dalam mendidik anak-anak di sekolah tersebut.

"Agar anak-anak bisa lebih semangat, lakukan manajerial sekolah dalam menata kehidupan pendidikan yang lebih baik di sekolah. Selain itu guru agar terus meningkatkan kompetensi dalam mendidik, karena penerus daerah ini ada di anak-anak kita ke depan" pesan Gubernur Ansar..

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyatakan dukungannya terhadap pembentukan otonomi baru melalui pembentukan Provinsi Natuna. Menurutnya, dengan otonomi baru tersebut, Natuna sebagai gerbang negeri akan dapat lebih menjaga kedaulatan Indonesia.

Baca juga: Puluhan Ekor Ikan Manyuk Rampai Merapat ke Pantai Semaros Natuna, Warga Panen

Diakhir sambutan, Gubernur Ansar mengajak seluruh hadirin untuk terus melantunkan shalawat. Seperti kebiasaannya di setiap kesempatan, karena menurut Gubernur dengan bershalawat semoga semua terus mendapatkan syafaat Allah SWT. 

"Usai bersholawat, sekarang giliran saya memberikan kuis ya untuk anak-anak" ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala SMAN 1 Sedanau, Ahyar Iwati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Ansar.

"Ini momentum kami keluarga besar SMAN 1 dan SMKN Bunguran Barat untuk lebih semangat untuk meningkatkan SDM di Natuna" ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews