Lurah Sedanau Minta Pemkab Natuna Pasang Lampu Penerangan di Pantai Semaros

Lurah Sedanau Minta Pemkab Natuna Pasang Lampu Penerangan di Pantai Semaros

Lurah Sedanau, Darmajaya. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kondisi gelap gulita di pantai Semaros, Kelurahan Sedanau, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), ketika malam hari menjadi perhatian Lurah Sedanau, Darmajaya.

Ia pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna bisa memasang lampu penerangan di objek wisata tersebut.

"Sampai saat ini ketika malam hari kondisi objek wisata Pantai Semaros gelap gulita," ujar dia kepada Batamnews, Sabtu (18/2/2023).

Menurut Darma, Pantai Pasir Maros kerap ramai dikunjungi masyarakat saat hari libur. Pantai tersebut merupakan satu-satunya objek wisata pantai yang ada di pulau Sedanau ini.

Baca juga: Puluhan Ekor Ikan Manyuk Rampai Merapat ke Pantai Semaros Natuna, Warga Panen

Pedagang setempat juga ramai menjajakan dagangannya di lokasi pantai tersebut. Melihat hal itu, Lurah pun berharap pemerintah daerah menyediakan lampu penerangan di Pantai Semaros.

"Kalau malam gelap betul di sini, tak ada yang berani ke sini," sebutnya.

Selain itu, dirinya khawatir jika tidak dilengkapi dengan lampu penerangan, objek wisata tersebut akan berpotensi digunakan sebagai tempat yang berbau negatif oleh para muda-mudi ataupun oknum-oknum tertentu.

"Kalau ada penerangan, paling tidak anak-anak yang nongkrong disini menjadi segan dan tak melakukan hal-hal yang berbau negatif," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews