Polda Kepri Tambah 2 Kamera ETLE Mobile di Batam, Total Jadi 5 Unit

Polda Kepri Tambah 2 Kamera ETLE Mobile di Batam, Total Jadi 5 Unit

Penerapan ETLE Mobile di Batam oleh Dit Lantas Polda Kepri. (Foto: Dit Lantas Polda Kepri)

Batam, Batamnews - Kamera Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dioperasikan di Batam, Kepulauan Riau secara mobile bertambah dua unit. 

Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan total ada lima unit kamera mobile yang akan memantau aktivitas lalu lintas

"Kita telah menambahkan dua unit kamera ETLE handheld sehingga total kamera ETLE mobile tersebut sebanyak 5 unit," ujar Tri Yulianto, Sabtu (18/2/2023).

Baca :Apa Beda ETLE Mobile dan ETLE Biasa?

Menurutnya, penambahan kamera ETLE tersebut merupakan upaya penerapan ETLE secara maksimal. Nantinya kamera ETLE mobile tersebut akan digunakan oleh personel di lapangan. 

"Kamera akan digunakan oleh personel apabila ada indikasi pelanggaran akan ditindak dengan memfoto (Capture) pelanggaran tersebut," kata dia. 

Sementara untuk penambahan kamera ETLE statis yang berada di setiap sudut jalanan Kota Batam, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemprov Kepri untuk proses penambahan pada tahun ini. 

Baca: Ratusan Pelanggar Terjaring ETLE Mobile di Batam, Ini Sasaran Pelanggarannya

Untuk diketahui, sebelumnya Polda Kepri telah memiliki 3 kamera ETLE Mobile yang digunakan oleh personel di lapangan. 

Sedangkan saat ini kamera dengan fitur ETLE baru dipasang di lokasi seperti Jalan Raja Isa (KDA), Jalan Ahmad Yani (Simpang Masjid Agung Batam Center) dan Jalan Brigjen Katamso (Panbil).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews