Komentar Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Tumbang dari Selandia Baru

Komentar Shin Tae-yong Usai Skuad Garuda Tumbang dari Selandia Baru

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Selandia Baru dalam turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023) malam WIB.

Dua gol Selandia Baru tercipta pada babak kedua, dari aksi Oliver John Colloty pada menit ke-58 dan Jay Joshua Herdman ke-70. Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-20 diciptakan lewat sundulan Muhammad Ferarri pada menit ke-90+4.

"Pertama-tama saya ingin mohon maaf karena kami kalah di pertandingan ini. Memang dalam sepak bola lawan dan kami sama-sama dapat peluang," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

"Harusnya ketika dapat peluang bagus, kita bisa cetak gol, nyatanya tidak. Jika cetak gol, pasti kita bisa bawa hasil baik, kalau tidak ya kami bisa kalah," ucap STY menambahkan.

Bagi Shin Tae-yong, kekalahan ini harus menjadi pelajaran. Bukan semata sebagai kritik atas penampilan pemain di lapangan, tetapi juga sebagai motivasi untuk lebih baik di laga berikutnya.

"Para pemain harus merasakan bahwa saat kita tidak bisa cetak gol, kita bisa saja kalah. Jadi, ini harus diperbaiki ke depannya," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Berikutnya Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (22/2/2023).

Meski tidak ada juara, pertandingan ini akan menentukan siapa yang terbaik dalam turnamen mini yang diadakan PSSI sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 ini.

Saat ini Timnas Indonesia U-20 menempati peringkat kedua klasemen di bawah Guatemala dengan poin tiga. Poin Indonesia dan Selandia Baru sama-sama tiga, tetapi pasukan Shin Tae-yong unggul selisih gol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews