Dikatai Badut, Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll

Dikatai Badut, Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan ketidakmampuannya untuk memaafkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, setelah Doll menyebutnya sebagai badut.

Dalam sebuah wawancara, Shin Tae-yong menyatakan bahwa tindakan Doll untuk mengkritik dan mengejeknya adalah sebuah perbuatan yang salah dan bahwa ia tidak bisa memaafkan.

"Saya jujur tidak bisa memaafkan karena perilaku dia sudah salah. Bagaimana bisa terjadi hal seperti ini? Maksudnya, pelatih klub bisa bicarakan pelatih timnas itu ya katanya badut ya?" ucap Shin Tae-yong saat ditemui seusai latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Shin Tae-yong mengungkapkan harapannya agar klub Persija Jakarta juga dapat berprestasi dengan baik. Namun, ia juga menekankan bahwa tidak sepatutnya kata-kata yang berlebihan keluar dari Thomas Doll.

Menurut Shin Tae-yong, antara sesama pelatih harus mengedepankan rasa respek dan menjaga hubungan yang baik.

"Ada hal yang harus dijaga dan respek sama-sama. Thomas Doll pun sama, kalau mau ada yang dibicarakan ya dijaga. Apalagi ini tempat kerja yang sama, sama-sama di dunia sepak bola," ucap Shin Tae-yong.*

*"Sebenarnya kalau mengekspresikan seperti itu sama saja mencaci-maki masyarakat Indonesia karena saya sekarang sebagai pelatih Timnas Indonesia," tambah Shin.

Menurutnya, semua pelatih tentu memiliki masalah. Namun ada hal-hal yang harus dijaga agar tidak melampaui batas.

"Jadi sama saja, Thomas Doll pasti punya masalah di tim dan begitu juga saya, sama di timnas (punya masalah). Pasti berbeda-beda pendapat dan keadaanya, itu yang harus sama-sama memahami dan mengerti."

"Kalau Doll berbicara seperti itu, sama saja dia mencaci maki PSSI dan masyarakat Indonesia. Menurut saya 100 persen perilaku Doll itu salah," tutur Shin Tae Yong.

Sebelumnya Thomas Doll melontarkan kritikan pada Shin Tae Yong. Salah satu hal yang dikritik Thomas Doll adalah ketidakhadiran Shin Tae Yong secara langsung ketika rapat dengan Persija.

Thomas Doll lalu kemudian ikut menyoroti Shin Tae Yong yang jadi bintang iklan dan menyebutnya badut. Thomas Doll sudah meminta maaf atas hal tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews