Liverpool Menangkan Derby Merseyside, Tundukkan Everton 2-0

Liverpool Menangkan Derby Merseyside, Tundukkan Everton 2-0

Liga Inggris. (Foto: Premier League)

Liverpool - Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool dengan Everton dimenangkan oleh The Reds dengan skor 2-0, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Cody Gakpo menyumbangkan dua gol kemenangan ini. Salah melesakkan gol di menit 36 melalui skema serangan balik.

Penyerang Mesir itu sukses mengonversi umpan Andy Robertson dan membobol gawang Jordan Pickford.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Saatnya Derby Merseyside

Sedangkan gol Gakpo dicetak pada menit 49 usai menerima umpan dari Salah. 

Salah mengatakan bahwa kemenangan 2-0 Liverpool atas Everton di 'derby' Merseyside tadi pagi hanyalah awal dari kebangkitan The Reds musim ini.

“Ini kemenangan besar bagi kami,” kata Salah dilansir AFP

"Kami menjalani minggu latihan yang sempurna dan para pemain sangat senang. Kami tidak sabar menunggu pertandingan berikutnya untuk mengubah posisi kami dan berharap kemenangan malam ini adalah permulaan."

Liverpool masih terpaut sembilan poin dari empat besar di tempat kesembilan tetapi selisihnya bisa dikurangi menjadi enam saat mereka bertandang ke Saint James Park, kandang Newcastle United akhir pekan ini.

Bentrokan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum perjalanan Real Madrid ke Anfield untuk babak 16 besar Liga Champions dan Klopp berharap skuadnya akan mendapat dorongan di depan raksasa Spanyol.

"Malam ini kami ada di sana dan itu menunjukkan apa yang harus kami lakukan," kata Klopp. "Penampilan 96 menit adalah yang terbaik sejauh ini."

Baca: Liverpool Bapuk, Juergen Klopp Tetap Setia

Sementara itu, pemain internasional Belanda Gakpo yang mencetak gol pertamanya untuk Liverpool berharap bisa melanjutkan momentum menyusul awal yang sulit di EPL setelah pindah dari PSV Eindhoven bulan lalu.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa dari kami," kata Gakpo. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews