Cen Sui Lan Salurkan Beasiswa PIP untuk 1.300 Pelajar Tanjungpinang Tahun Ini

Cen Sui Lan Salurkan Beasiswa PIP untuk 1.300 Pelajar Tanjungpinang Tahun Ini

Cen Sui Lan bersama Reni Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Rudy Chua Anggota DPRD Kepri menyosialisasikan beasiswa PIP aspirasi Cen Sui Lan untuk warga Kota Tanjungpinang di SD Bintan, Tanjungpinang, Minggu (12/2/2023). (Foto: Nurul Atia/suaraserumpun)

Tanjungpinang, Batamnews - Anggota DPR RI, Cen Sui Lan menyediakan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 1.300 pelajar Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), pada tahun anggaran 2023 ini. Beasiswa diprioritaskan untuk pelajar dari keluarga kurang mampu.

Sebelum beasiswa melalui PIP ini dilaksanakan, Cen bersama Anggota DPRD Kepri, Rudy Chua dan Anggota DPRD Tanjungpinang, Reni Yang mensosialisasikan kepada masyarakat, Minggu (12/2/2023) siang.

Dalam kegiatan sosialisasi program beasiswa PIP ini, turut hadir Ediyanto Ong Ketua Umum Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri.

Baca juga: Cen Sui Lan Prioritas Anak-anak Penghuni Ruli di Batam Terima Beasiswa PIP

Sosialisasi di SD Bintan Kota Tanjungpinang ini dihadiri para orang tua pelajar, sebagai calon penerima beasiswa dari aspirasi Cen Sui Lan untuk wilayah Kota Tanjungpinang.

“Tahun anggaran 2023 ini, saya alokasikan program beasiswa PIP ini kepada 1.300 siswa, khusus di Kota Tanjungpinang,” sebut Cen Sui Lan di sela kegiatan sosialisasi penyaluran beasiswa tersebut di halaman SD Bintan Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan kepada para orang tua siswa, bahwa program beasiswa ini berasal dari aspirasi dirinya. Beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui PIP ini diprioritaskan kepada warga yang membutuhkan, terutama dari kalangan ekonomi lemah.

Baca juga: Cair! 1.200 Pelajar di Kepri Terima Bantuan Pendidikan PIP Aspirasi Cen Sui Lan

Dengan tujuan, bisa membantu meringankan beban para orang tua, agar para siswa lebih fokus dalam belajar.

Kemudian, Rudy Chua dan Reni Yang menjelaskan tata cara prosedur penyaluran beasiswa aspirasi Cen Sui Lan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut. Agar memudahkan untuk verifikasi serta proses yang simpel dan mudah.

“Kalau untuk di wilayah Kepri, pada tahun 2023 ini, saya menyalurkan 4.000 beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu,” pungkas Cen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews