Cen Sui Lan: Anggaran Basarnas Kepri Harus Ditingkatkan

Cen Sui Lan: Anggaran Basarnas Kepri Harus Ditingkatkan

Cen Sui Lan

Jakarta - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan, meminta agar anggaran Basarnas ditingkatkan untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan Cen Sui Lan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI  bersama Kepala Basarnas, Marsekal Madya Hendri Alpiandi, Rabu (8/2/2023) di Ruang Rapat Komisi V DPR RI Gedung DPR RI Senayan Jakarta.

“Saya meminta agar anggaran untuk Basarnas ditingkatkan,” ujar Cen Sui Lan.

Menurutnya, Basarnas melaksanakan fungsi kemanusiaan. Khususnya masyarakat di Kepri, sehingga perlu ditingkatkan anggarannya.

“Karena melaksanakan fungsi kemanusiaan. Dan untuk keselamatan kita, zero tolerance,” kata politisi Golkar tersebut.

Sebelumnya diberitakan, dalam rapat tersebut Cen Sui Lan juga mengingatkan kembali Kepala BMKG, Prof Dr Dwikorita Karnawati terkait usulannya sejak tahun 2021 tentang pengadaan radar canggih jenis MS-2 dengan Coverage 600 Km, agar segera dituntaskan.

Karena menurut Cen Sui Lan, keberadaan radar canggu itu cukup penting. Selain untuk mendukung FIR yang sudah berhasil dikuasai Indonesia, dan juga berfungsi ekonomi lainnya.

“Tak kalah pentingnya adalah penguatan fungsi pertahanan kita. Mudah-mudahan pada tahun anggaran 2023 ini direalisasikan, dengan skema apapun. Baik menggunakan pinjaman luar negeri atau lewat rupiah murni. Yang penting program pengadaan itu harus dijalankan demi bangsa dan negara tercinta ini,” tegas Cen Sui Lan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews