Cair! 1.200 Pelajar di Kepri Terima Bantuan Pendidikan PIP Aspirasi Cen Sui Lan

Cair! 1.200 Pelajar di Kepri Terima Bantuan Pendidikan PIP Aspirasi Cen Sui Lan

Cen Sui Lan menyerahkan beasiswa secara simbolis di SMAN 5 Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Kabar baik untuk dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, program beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Kepri dari aspirasi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini mulai dicairkan, Jumat (9/12/2022).

Bantuan pendidikan dari aspirasi Cen Sui Lan ini direalisasikan melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), tahun anggaran 2022. Politisi Golkar ini mengawali penyerahan beasiswa tersebut kepada 50 pelajar SMA Negeri 5 Tanjungpinang.

Bantuan ini sudah mulai dicairkan lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai bank penyalur beasiswa. Penyerahan bantuan beasiswa untuk 1.200 pelajar se-Kepri itu ditandai secara simbolis dengan pemberian SK pencairan kepada perwakilan siswa penerima program dari aspirasi Cen Sui Lan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022) kemarin.

Baca juga: Tingkatkan PAD, Cen Sui Lan Gesa Dua Pelabuhan di Tanjungpinang Beroperasi Tahun Depan

Dalam acara penyerahan SK pencairan bantuan beasiswa tersebut, Cen Sui Lan didampingi Ade Angga selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. Turut hadir Untung Budiman Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, dan Tenaga Ahli DPR RI Teddy Martus dan Agustar.

Pada saat penyerahan bantuan beasiswa tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan bahwa bantuan beasiswa ini merupakan kepeduliannya untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Kepri.

“Semakin maju pendidikan kita, maka kita akan semakin maju pula. Bantuan ini juga merupakan kepedulian kita kepada pelajar dari keluarga kurang mampu, dan pelajar berprestasi,” ungkap Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan yang juga Anggota Dewan Kehormatan PSMTI Kepri ini berharap dengan penyerahan bantuan tersebut, menjadi wujud nyata dalam berpartisipasi memajukan pendidikan di Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews