Legislator Cen Sui Lan Minta Anggaran Basarnas untuk Kepri Ditingkatkan

Legislator Cen Sui Lan Minta Anggaran Basarnas untuk Kepri Ditingkatkan

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (Foto: Istimewa)

Jakarta, Batamnews - Anggota DPR RI, Cen Sui Lan dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Ketua Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) di Jakarta, Rabu (8/2/2023) lalu, menyampaikan banyak hal.

Seperti yang dikemukakannya kepada Kepala BMKG Prof Dr Dwikorita Karnawati. Cen meminta agar usulannya sejak tahun 2021 tentang pengadaan radar canggih jenis MS-2 dengan Coverage 600 Km, segera dituntaskan.

Baca juga: Cen Sui Lan Desak BMKG Realisasikan Radar Canggih MS-2 untuk Natuna

Selain kepada Kepala BMKG, politisi partai Golkar ini juga meminta agar Kepala Basarnas dapat meningkatkan anggaran Basarnas untuk wilayah Provinsi Kepri. Ia merasa miris dengan anggaran yang saat ini digelontorkan.

"Saya meminta agar anggaran untuk Basarnas ditingkatkan, karena melaksanakan fungsi kemanusiaan. Dan untuk keselamatan kita, zero toleransi,” ujar Cen Sui Lan dalam RDP tersebut.

Sama seperti permintaannya terhadap Kepala BMKG terkait realisasi radar canggih MS-2, Cen juga mengharapkan peningkatan anggaran Basarnas untuk Kepri ini juga dapat direalisasikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya Hendri Alpiandi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews