Cen Sui Lan Terpukau Kemeriahan Festival Cap Go Meh di Vihara Maitreya Batam

Cen Sui Lan Terpukau Kemeriahan Festival Cap Go Meh di Vihara Maitreya Batam

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berfoto bersama dengan Haripinto Tanuwijaya, Asmin Patros, Hendra Asman, Yusfa Hendri, Randi Tan, dan Maha Panditta Taslim serta para artis Sendratari Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Festival Cap Go Meh 2023, Minggu (5/2/2023) malam. (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan terpukau dengan penampilan atraksi Festival Cap Go Meh 2023 yang berlangsung di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Kota Batam, Minggu (5/2/2023) malam.

Festival perayaan Imlek 2574 ini dihadiri ribuan masyarakat Kota Batam.

Turut hadir dalam acara itu Anggota DPD RI Haripinto Tanujaya, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Anggota DPRD Batam Hendra Asman, Ketua Dewan Pembina DPP PSMTI Eddy Hussy, Ketua PSMTI Kepri Randy Tan, serta Asisten I Setdako Batam Yusfa Hendri dan Kadisperindag Batam Gustian Riau.

Baca juga: Cen Sui Lan Terima Penghargaan dan Pin Khusus dari DPP PSMTI

Acara dikemas dengan penampilan spektakuler dari Sendratari Binaan Maha Vihara Duta Maitraya. Para pandita dari klenteng dan vihara se-Kota Batam juga turut hadir dalam festival ini.

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah dan semarak ini, penonton juga dapat menikmati penampilan drama tentang Cap Go Meh. Festival Cap Go Meh 2023 di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery membuktikan bahwa Imlek tetap dihormati dan dirayakan dengan meriah oleh masyarakat Kota Batam.

“Festival yang dihadiri sekitar 9.000-an warga Batam ini, semarak dan sangat memukau,” kata Cen Sui Lan.

Baca juga: Cen Sui Lan Bersama Budi Karya Sumadi dan Ansar Ahmad Tinjau Kapal Roro Senilai Rp 90 Miliar

Selain atraksi atau penampilan peserta festival, Cap Go Meh ini juga diisi dengan nasihat yang disampaikan Maha Panditta Taslim. Pada kesempatan tersebut, Taslim mengajak seluruh masyarakat bersyukur.

“Karena founding father (pendiri) bangsa Indonesia telah meletakan Dasar Negara Pancasila, yang melindungi seluruh rakyat dan bangsa kita. Dan kita dapat hidup penuh dengan kedamaian dan persatuan," ucap Taslim.

"Ini sebuah nilai-nilai yang sangat luar biasa, yang bisa merajut kita dari berbagai suku, agama, ras dan budaya yang berbeda-beda dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” demikian sambungnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews