Warga Sei Nayon Mengaku Kembali Diteror, Diduga Terkait Polemik Lahan

Warga Sei Nayon Mengaku Kembali Diteror, Diduga Terkait Polemik Lahan

Kawasan Sei Nayon, warga mengaku diteror dan didatangi sekelompok orang tak dikenal. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga RT04/RW12, Sei Nayon, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam kembali didatangi sekelompok orang tak dikenal yang diduga suruhan pihak tertentu, Kamis (8/2/2023) siang. 

Ketua RW12, Anwar Effendi mengatakan, warga resah dengan hal tersebut. Ada oknum tertentu yang mengintimidasi warga. Diduga hal ini masih terkait polemik lahan yang ditempati warga di lokasi itu.

Dari informasi yang didapat, akan ada pengukuran ulang yang dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam. "Kami sudah tak tahan. Katanya ruko di depan saja yang mau digusur. Tapi permukiman kita juga diganggu pakai preman," ujarnya.

Baca juga: BP Batam Jelaskan Status Lahan Sei Nayon Batam

Ia heran akan kejadian seperti itu. Sebelumnya, persoalan lahan di Sei Nayon telah didudukkan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dewan dan dinilai sudah selesai. "Ini tempat tinggal kami, makanya sampai ribut. Saya sebagai RW tak paham kenapa ini bisa terjadi," kata Anwar.

Atas kejadian itu, warga setempat bakal mengadu ke BP Batam terkait persoalan ini.Saat ini seluruh warga dikumpulkan untuk pergi dibawa ke Kantor BP Batam meminta pertanggungjawaban. 

Baca juga: Korban Penggusuran Sei Nayon Bakal Perkarakan BP Batam dan Perusahaan Pengembang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews