Detik-detik Ruko Roboh Timpa Warga dan Petugas Penggusuran di Bengkong

Detik-detik Ruko Roboh Timpa Warga dan Petugas Penggusuran di Bengkong

Bangunan ruko ambruk timpa petugas dan warga yang sedang ricuh dalam penggusuran lahan di Sei Nayon, Bengkong. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah kericuhan penggusuran yang terjadi di Sei Nayon, Kecamatan Bengkong, Kota Batam terjadi peristiwa tak terduga, Rabu (28/12/2022). Sebuah bangunan ruko ambruk dan menimpa sekumpulan warga dan petugas penggusuran.

Beberapa orang tertimpa beton. Beruntung tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Hanya saja sejumlah korban mengalami luka sobek di kepala. Para korban itu pun langsung segera diselamatkan.

Terkini, penggusuran masih terus berlangsung. Petugas tampak memperketat kemanan dan penjagaan terhadap warga. 

Bangunan ruko di Sei Nayon, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, digusur oleh tim terpadu. Eksekusi berlangsung sekira pukul 09.00 WIB tadi. 

Ruko itu berdiri di atas lahan milik PT Harmoni Mas yang dalam sengketa dan jadi polemik.Di lokasi, beberapa alat berat dikerahkan oleh tim terpadu untuk mengeksekusi bangunan. Sejumlah warga tampak tak terima.

Warga setempat protes ke aparat, juga Satpol PP Kota Batam. Aksi saling dorong sempat terjadi.

Di sela-sela penggusuran dilakukan, warga sempat marah, sebagian dari mereka ada yang membawa kayu untuk melakukan perlawanan. Akan tetapi itu tak berarti apa-apa sebab kalah jumlah dengan petugas yang dikerahkan.

Selanjutnya: Video bangunan roboh saat penggusuran di Sei Nayon, Bengkong..

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews