Ketua DPRD Lingga Desak Dinkes Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Wilayah Hinterland

Ketua DPRD Lingga Desak Dinkes Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Wilayah Hinterland

Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dalam kunjungan meninjau fasilitas kesehatan di wilayah Hinterland Kepulauan Senayang beberapa waktu yang lalu. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat mengisi semua petugas kesehatan di pelosok Negeri Bunda Tanah Melayu. Hal ini demi memberikan pelayan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Lingga saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Senayang, pada Rabu (2/2/2023) kemarin.

"Saya sering turun ke daerah- daerah di wilayah Kecamatan Senayang ini, saya minta Dinkes dan Puskesmas Senayang isi petugas di desa dan di daerah-daerah yang ada fasilitasnya, baik itu Pustu maupun Polindes. Jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong, dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu," kata dia pada kesempatan tersebut.

Politisi Partai NasDem Kabbupaten Lingga ini menjelaskan, sejak ia menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga dari awal tahun 2019 lalu, anggaran kesehatan tidak pernah dipangkas. 

"Dinkes anggara nya sesuai dengan mandatori, tak pernah kita pangkas. Untuk itu tolong diperhatikan petugas untuk wilayah-wilayah hinterland," pintanya.

Kemudian pria yang akrab disapa Udin ini meminta kepada para petugas kesehatan dapat bekerja dengan baik. 

"Setiap pagi sampai jam kerja berakhir, tolong berada di tempat, buka Pustu dan Polindes, biar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebut, jangan kosong. Saya pernah ketemu saat turun ke daerah-daerah, tak ada petugas saat jam kerja, Pustu nya malah tutup," ujarnya.

Hal lain yang juga menjadi perhatiannya dalam Musrenbang tersebut yang kondisi bangunan Pustu maupun Polindes yang ada di Kabupaten Lingga.

"Jadi jika ada bangunan-bangunan Pustu dan Polindes yang rusak, segera di data, dan di perbaiki," pungkas Udin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews