Rekomendasi Oleh-oleh Khas Batam, Ada Kek Pisang Hingga Luti Gendang

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Batam, Ada Kek Pisang Hingga Luti Gendang

Gerai Kek Pisang Villa di Ruko Nusantara Golden, Batam Center. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews -  Kota Batam, Kepulauan Riau sering dijuluki sebagai salah satu surga belanja di Indonesia. Predikat itu masih melekat hingga sekarang.

Namun demikian, Batam tak hanya sebagai surga barang-barang branded. Berbagai produk kuliner juga menjadi andalan sektor wisata Batam.

Nah, khusus untuk kuliner buah tangan, Batam memiliki seabrek menu makanan. Batamnews merangkumnya dalam 6 kuliner yang bisa dijadikan rekomendasi sebagai oleh-oleh bagi orang-orang tercinta, seperti dikutip dari situs Batam.go.id:

1. Kek Pisang Villa

Kek Pisang Villa merupakan salah satu kuliner yang paling dicari oleh wisatawan. Kue ini memiliki beberapa varin seperti cokelat, bluberry, stroberi, serta berbagai rasa lainnya.

Untuk memudahkan wisatawan, Kek Pisang Villa ini sudah memiliki banyak outlet di sejumlah tempat, termasuk bandara dan pelabuhan.

Soal harga, Kek Pisang Villa ini bisa dijangkau dengan kocek Anda.

2 Luti Gendang

Luti Gendang sebetulnya kuliner khas Kepulauan Anambas yang juga terletak di Provinsi Kepulauan Riau.

Kuliner ini semakin terkenal dan menjadi favorit warga, setelah sejumlah rumah makan khas Anambas banyak berdiri di Batam.

Makanan ini terbuat dari roti yang diberi isian dari ikan. Isian ikan dari makanan ini diberi berbagai macam bumbu rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang enak. Disajikan dengan cara digoreng.

Untuk wisatawan, biasanya produsen Luti Gendang ini menyajikannya dalam keadaan setengah matang. Tujuannya, agar digoreng kembali ketika wisatawan sampai ke kampung halaman.

 

3. Kue Batang Buruk

Kue kering ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung di Batam. Kue ini mempunyai penampilan yang baagus, dan cita rasa yang tidak kalah enak dari maaknan lain. Kue kering ini merupakan kue pada zaman dulu yaang sering digunakan untuk sajian tamu-tamu penting.

4. Rocklate

Rocklate adalah salah satu camilan khas Batam yang wajib kamu beli sebagai oleh-oleh. Rocklate terbuat dari cokelat yang diberi beberapa varian rasa seperti strawberry chocolate, chocochip chocolate, chrunch milk chocolate, dan chrunchy dark chocolate.

5. Bilis Molen

Bilis Molen merupakan makanan yang terbuat dari ikan bilis yang digoreng sampai kering kemudian digulung dengan menggunakan adonan kulit yang lembut. Setelah proses tersebut, lalu adonan digoreng kembali sampai renyah. Harganya yang terjangkau membuat makanan ini banyak dijadikan pilihan sebagi oleh-oleh.

6. Olahan Buah Naga

Di Batam, buah naga diolah menjadi berbagai makanan yang enak dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Berbagai makanan dari buah naga yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh adalah roll cake dan cake buah naga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews