Pejabat Setwan DPRD Mengundurkan Diri, Buntut Mobdin Bawa Wanita Bugil

Pejabat Setwan DPRD Mengundurkan Diri, Buntut Mobdin Bawa Wanita Bugil

Mobil dinas DPRD Jambi yang kecelakaan. (Foto: Istimewa)

Jambi - Pejabat di Sekretariat DPRD Jambi akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya setelah mobil dinas jenis Toyota Camry Nopol BH 1842 Z menabrak tiang dan bawa wanita bugil. Pengunduran diri itu disampaikan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto.

"Iya, tadi yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari jabatannya dari Kasubag Rumah Tangga dan Aset di Setwan DPRD Jambi," kata Edi Purwanto via detikSumut, Minggu (5/2/2023).

Baca juga: Setwan Batam Bakal Anggarkan Rp 1,2 Miliar untuk Videotron, Cak Nur: Sudah Pantas

Edi juga menyebutkan nantinya jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Jabatan staf itu akan diisi secepatnya pada Senin besok.

"Saya sudah sampaikan ke pak Gubernur, karena secara administrasinya itu yang berhak menunjuk Plt nya adalah Gubernur, karena yang bersangkutan adalah ASN. Dan paling besok Senin pengganti yang bersangkutan sudah ada yaitu Plt-nya," ujar Edi.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga menyampaikan bakal mencopot jabatan penanggung jawab mobil dinas tersebut setelah heboh mobil dinas tersebut dibawa pelajar dan membawa wanita bugil hingga menabrak tiang. Pencopotan itu akan dilakukan oleh Al Haris secepatnya.

Baca juga: Saksikan Final Kejuaraan Voli Bupati Cup 2022, Dua Tim Disdikpora Lingga Vs Setwan dan Satpol PP

"Iya terancam di nonjob," kata Al Haris saat dihubungi detikSumut, Sabtu (4/2/2023).

Namun sebelum diberhentikan, yang bersangkutan mengundurkan diri meski belum secara terbuka disampaikan ke publik.

Diketahui, mobil pelat merah, milik instansi pemerintah Jambi mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis malam (2/2) sekitar pukul 21.00 WIB. Dari keterangan polisi, mobil itu dibawa oleh pelajar berusia 16 tahun dari arah bandara lama menuju Simpang Adipura Thehok Kota Jambi.

Bahkan dalam saksi mata yang melihat di lokasi kejadian bernama Simatupang mengatakan, mobil pelat merah itu membawa wanita tanpa busana (bugil) yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews