Jenazah Kru Tugboat di Karimun yang Jatuh ke Laut Ditemukan 200 Meter dari TKP

Jenazah Kru Tugboat di Karimun yang Jatuh ke Laut Ditemukan 200 Meter dari TKP

Evakuasi jenazah kru tugboat yang hilang di laut. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Jenazah Mohammad Afrizal (23) seorang kru tugboat yang jatuh ke laut akhirnya ditemukan oleh Tim SAR, Kamis (12/1/2023). 

Afrizal merupakan kru kapal tugboat TB Tanjung Bahari 08. Ia terjatuh dari tugboat ke laut dua hari lalu di dermaga PT Pasific Granitama, Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun,Selasa (10/01/2023) lalu.

Setelah dilaporkan hilang, jenazahnya dicari oleh Tim SAR gabungan (Polairud, Basarnas dan sejumlah warga). Jasadnya ditemukan mengapung 200 meter dari titik jatuh, tepatnya di Perairan Meral.

Baca juga: Diduga Aktivitas Scrapping Ilegal Kapal Tugboat di Pelabuhan Tikus Tanjung Buntung

Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Doddy Basyir mengatakan jasad Afrizal ditemukan sekira pukul 11.30 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuannya sekitar 200 meter dari tempat korban terjatuh, tepatnya di depan PT MOS," kata Iptu Doddy.

Tim SAR mengevakuasi jenazah itu ke RSUD HM Sani. Jasadnya akan dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakam di kampung halaman.

Baca juga: Kejaksaan Agung Sita Aset Surya Darmadi di Batam, Tugboat dan Tongkang

Afrizal yang merupakan warga Desa Parit, Kabupaten Karimun itu terjatuh saat terjadi benturan antara TB Tanjung Bahari 08 dengan Tongkang Bina Marine 76 yang hendak merapat ke dermaga PT Pasific Granitama. 

Ia saat itu berdiri di tugboat akan melemparkan tali ke tongkang tersebut. Namun tiba-tiba tongkang menabrak tugboat dan ia terjatuh ke laut. Upaya penyelamatan sempat dilakukan oleh rekan-rekannya. Namun ia tak ditemukan usai tenggelam ke bagian bawah tongkang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews