Bus Rombongan Mahasiswa Unri Alami Rem Blong dan Terbalik di Padang Panjang

Bus Rombongan Mahasiswa Unri Alami Rem Blong dan Terbalik di Padang Panjang

Anggota kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas bus rem blong dan terbalik di Padang Panjang. (Foto: RiauOnline)

Pekanbaru - Rombongan mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan setelah bus yang mereka tumpangi mengalami rem blong di Jalan Silaing, Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (19/12/2022).

Akibatnya bus mengalami kecelakaan dan terbalik. Sebanyak 46 penumpang mengalami luka ringan dilarikan ke RS Yarsi, Padang Panjang.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardi, mengatakan bus mahasiswa Unri datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang. Namun saat sampai di Silaing, bus menabrak mobil Datsun Go Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan.

"Tak hanya menabrak mobil sedan, bus juga menabrak Toyota Calya BA 1157 IN dan kendaraan Hyundai Starex Mover BA 1578 N dan kendaraan tangki CPO nopol B 8033 GU yang melaju dengan arah yang sama dengan kendaraan bus Mercedes Benz S 7056 UW," ujar Iptu Aldy dilansir RiauOnline.

Baca: Kecelakaan Maut, 2 Pria Tewas usai Tabrak Pohon di Bukit Daeng Batam

Atas insiden tersebut, puluhan orang penumpang mengalami luka ringan, termasuk sopir bus, Amri (51) asal Perawang sudah dibawa ke rumah sakit.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," tutup Iptu Aldy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews