Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Momentum Transformasi Imigrasi Dabo Untuk Indonesia Maju

Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Momentum Transformasi Imigrasi Dabo Untuk Indonesia Maju

Imigrasi Dabo Singkep menggelar Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

Lingga, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep turut memeriahkan peringatan ulang tahun imigrasi atau Hari Bhakti Imigrasi dengan mengusung tema “Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju” pada peringatan ke-73 tahun 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo melalui Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Denny Saputra mengatakan bahwa setiap tahunnya pada tanggal 26 Januari imigrasi memperingati ulang tahun dan pada 2023 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Setiap tanggal 26 Januari kami memperingati ulang tahun imigrasi yang umumnya kami menyebut Hari Bhakti Imigrasi dimana diperingati titik awal pelimpahan kewenangan keimigrasian dari Hindia-Belanda kepada Indonesia 73 tahun lalu dan awal tahun kemarin dirjend imigrasi definitif resmi dilantik yang tentunya menjadi semangat baru untuk membawa pembaruan bagi imigrasi Indonesia” kata Denny.

Denny melanjutkan, peringatan hari bhakti imigrasi dilaksanakan dengan berbagai kegiatan positif dari pelayanan, bakti sosial hingga upacara puncaknya pada 26 Januari kemarin.

“Serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari bhakti imigrasi dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja imigrasi kurang lebih sebulan sebelumnya mulai dengan pelaksanaan layanan simpatik sabtu-minggu, imigrasi berbakti membersihkan rumah ibadah, olahraga bersama hingga puncaknya upacara tabur bunga di makam pahlawan dan upacara peringatannya pada 26 Januari” ujarnya

Menambahkan, denny juga mengatakan dengan momentum peringatan hari bhakti imigrasi tahun ini menjadi langkah awal imigrasi yang lebih baik.

“Kami semua berharap semoga dengan dilantiknya dirjend imigrasi yang baru kemarin dan peringatan hari bhakti imigrasi ke-73 ini, semoga menjadikan imigrasi lebih baik yang membawa ke imigrasi baru untuk Indonesia yang semakin maju demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat” tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews