DPC Hanura Batam Bentuk Tim Seleksi Pencalegan, Cari Calon Berkualitas Tatap 2024

DPC Hanura Batam Bentuk Tim Seleksi Pencalegan, Cari Calon Berkualitas Tatap 2024

Jajaran pengurus DPC Partai Hanura Batam. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - DPC Partai Hanura Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mempersiapkan diri untuk tahun politik 2024 dengan membentuk Tim Seleksi Pencalegan (TSP).

Tim ini terdiri dari pemimpin DPC partai, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, dan anggota lainnya, serta memiliki Seksi Administrasi Pendaftaran, Umum, dan berkas.

Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dan offline, dengan fasilitas online yang akan disediakan oleh tim, agar pendaftar tidak perlu datang ke kantor DPC, kecuali untuk menyerahkan berkas secara fisik.

"Pendaftaran sudah bisa dilakukan dari sekarang. Nantinya tim mempunyai tugas khusus menjaring dan mempersiapkan caleg untuk berkompetisi di dapil yang akan ditetapkan oleh KPU," ujar Bendahara DPC Hanura Batam, Utusan Sarumaha, Rabu (1/2/2023).

Baca juga: Soal Gantikan Azhari David Yolanda di DPRD Batam, Rival Pribadi: Tanya ke Pimpinan Partai

Menurutnya, tim tersebut sengaja dipersiapkan secara matang. Orang-orang yang dipilih pun mempunyai kemampuan berkomunikasi politik, baik secara internal maupun eksternal.

Ditambahkan Utusan, bahwa TSP akan bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat yang memiliki basis massa yang jelas untuk bisa bergabung di Partai Hanura.

"Untuk kuota perempuan, akan segara dipenuhi sesuai aturan yang berlaku. Dipastikan incumbment semua akan maju kembali dengan dapil yang sama," kata dia.

Di sisi lain, ia juga optimis akan target Partai Hanura. Dimana dalam satu dapil mendapat satu kursi, jadi totalnya ada enam kursi.

"Bagi masyarakat yang berminat bergabung di Partai Hanura, dipersilahkan mendaftar. Tim seleksi akan bekerja tanpa mahar. Bekerja sesuai hati nurani," pungkas Utusan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews