Gabung PDIP, Eks Kadispar Kepri Buralimar Maju Pileg Batam 2024

Gabung PDIP, Eks Kadispar Kepri Buralimar Maju Pileg Batam 2024

Eks Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Kekuatan PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bertambah setelah bergabungnya eks Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar.

PDIP menurut Buralimar tergambar sebagai partai yang menerapkan konsep nasionalis dan pancasilais. Hal itu lah yang membuatnya ingin bergabung di partai itu.

"Jadi saya sudah bertekad bulat memberikan sumbangsih kepada masyarakat bersama PDIP," ujar dia, Selasa (24/1/2023).

Buralimar memilih PDIP tanpa ada intervensi siapapun. Tiga bulan lalu ia sudah mendapatkan kartu keanggotaan partai.

Baca juga: Dihuni Kader-kader Potensial, Soerya Optimis PDIP Menang Pemilu 2024 di Kepri

"Insya Allah apa yang disampaikan (pimpinan partai) akan diikuti. Sebagai anggota partai saya akan loyal apapun keputusannya," kata dia.

Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo mengatakan, dari hasil keputusan koordinasi bersama, Buralimar akan ditugaskan menjadi bakal calon legislatif di Kota Batam daerah pemilihan Belakangpadang dan Sekupang.

"Alasannya karena menambah satu kursi lagi, kita berusaha mendapatkan minimal dua kursi dengan Pak Buralimar," ujarnya.

Kehadiran kader-kader baru baginya dapat menambah angin segar bagi partai untuk ke depannya. Selain itu, lanjut Soerya, para kader baru itu ikut menambah kekuatan PDIP jelang kontestasi politik dilaksanakan.

Soerya mengakui, konsentrasi partai saat ini adalah untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kata Soerya, pihaknya akan mempertimbangkan hasil pada Pileg dan Pilpres nantinya.

(jun)
Komentar Via Facebook :