Kuliner Asik di Batam

Wah, Ada Restoran Surgami: Sensasi Masak 200 Varian Mie Instan di One Batam Mall, Buka 24 Jam

Wah, Ada Restoran Surgami: Sensasi Masak 200 Varian Mie Instan di One Batam Mall, Buka 24 Jam

Johansen Tri Pangputra dan Indah Permata Pangputri, dua anak muda kembar ini sebagai pengelola Surgami di One Batam Mall (Foto: Diko)

Batam, Batamnews - Surgami, restoran mie instan pertama di Indonesia yang buka 24 jam non-stop, baru saja hadir di Batam, Kepulauan Riau. Restoran ini berlokasi di Cafe Puas Hati - One Batam Mall - Batam Center dan menawarkan lebih dari 200 jenis mie instan dari berbagai negara.

Konsep restoran ini didasarkan pada restoran mie instan di Korea, dengan sistem self-service yang memungkinkan pelanggan untuk memilih mie dan topping sendiri, membayar sendiri, dan memasak sendiri. Ia mendapat ide dari Korea, namun restoran yang ia kelola saat ini lebih mengutamakan taste nusantara. 


Manager Surgami, Johansen Tri Pangputra, mengatakan bahwa konsep ini memberikan sensasi yang berbeda dan seru bagi pelanggan. Pelanggan juga diajak merasakan sensasi memasak sendiri mie di tempat yang telah disediakan. Surgami juga buka 24 jam. Selain itu lokasi Surgami juga cukup nyaman dan cocok untuk bersantai sembari bercengkrama bersama kelompok.

"Sensasinya datang ketika kita boleh bebas memilih lebih dari 200 item mie instan dari berbagai negara, kemudian kita bebas memilih topping sesuai selera kita dan bayar sendiri di mesin tanpa kasir. Selanjutnya masak sendiri sesuai keinginan tingkat kematangan mie. Pokoknya sensasinya beda deh... Seruuuu banget," ujar Johansen kepada Batamnews saat pembukaan perdana Surgami di Puas Hati One Batam Mall, Rabu (1/2/2023).


Mengenai sistem bayar sendiri, Johansen menjelaskan bahwa konsumen dipercaya untuk memilih mie dan topping sendiri, membayar sendiri, dan memasak sendiri. Namun, dia percaya bahwa pelanggan atau konsumen cenderung jujur dan kemungkinan konsumen tidak membayar sangat kecil.


Surgami adalah salah satu bisnis dari Ir. Cahya, Bos Arsikon Grup yang juga Ketua Apindo Kepri. Saat ditanya tentang kemungkinan pelanggan tidak membayar, Cahya menjelaskan bahwa dia percaya masyarakat Indonesia semakin dewasa dan kemungkinan tak jujur sangat kecil.

Selain itu, dia juga merelakan bagi masyarakat yang membutuhkan dan perlu makan gratis. Sejauh ini, restoran Puas Hati terlibat dalam pembagian 1000 nasi bungkus gratis setiap hari, selama setahun lebih kepada masyarakat yang membutuhkan selama pandemi.

"Kalau ada yang enggak bayar, ya anggap saja bagi-bagi, tapi ini bisa disebut jalan masuk 'surga', karena mengutakaman kejujuran dalam pembayarannya hehehe..," ujar Cahya.

Dengan konsep yang unik dan lebih dari 200 jenis mie instan dari berbagai negara, Surgami memberikan pilihan baru bagi para penggemar mie instan. Restoran ini akan terus memberikan sensasi baru dan meningkatkan pengalaman makan bagi para pelanggan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews