Gelombang Tinggi, KM Bahtera Nusantara 01 Tunda Pelayaran Bintan-Anambas

Gelombang Tinggi, KM Bahtera Nusantara 01 Tunda Pelayaran Bintan-Anambas

KMP Bahtera Nusantara 01. (Foto: Batamnews)

Batam - KM Bahtera Nusantara 01 gagal berlayar akibat cuaca buruk melanda Kepulauan Riau. Kapal tujuan Bintan dan Anambas itu terpaksa harus menunda pelayarannya. 

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Persero Batam, Marsadik mengatakan, gelombang laut di Anambas membuat kapal itu tunda berlayar. Pihaknya masih menunggu kepastian dari BMKG soal cuaca di laut.

"Mungkin hari Selasa baru berangkat ke Tanjunguban dan Pulau Matak. Tapi kami masih menunggu kepastian cuacanya dari BMKG. Kalau cuaca mendukung dan tak ada kendala di laut, kapal dapat berjalan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: KMP Bahtera Nusantara 01 Tambah Rute Singgah di Midai dan Subi

Untuk sekarang, hanya KM Bahtera Nusantara 01 yang tunda berlayar. Sementara untuk kapal yang lain tetap berjalan seperti biasa.

Cuaca di perairan Anambas diketahui sedang dalam fase puncak gelombang tinggi. Hal itulah yang menyebabkan KM Bahtera Nusantara 01 tak berlayar.

Berdasarkan informasi dari BMKG Batam, kondisi cuaca di sejumlah perairan di wilayah Kepri masuk dalam kategori ekstrem. Terutama di Natuna dan Anambas yang gelombang lautnya mencapai ketinggian 5-6 meter.

Baca juga: Regulasi Pembelian Tiket KMP Bahtera Nusantara 01 Bikin Ribet Penumpang

Sementara untuk di Batam dan Karimun, gelombang laut masuk kategori normal dengan ketinggian 1,5 sampai 2 meter. Di Tanjungpinang tinggi gelombang mencapai 2,5 sampai 3 meter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews