ASDP Punggur Sediakan 5 Kapal Tujuan Tanjunguban Antisipasi Lonjakan Penumpang

ASDP Punggur Sediakan 5 Kapal Tujuan Tanjunguban Antisipasi Lonjakan Penumpang

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Batam masih dipadati oleh para calon penumpang dan antrean kendaraan tujuan Tanjunguban, Bintan, Kepulauan Riau pada Rabu (4/5/2022). 

Pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam menyiapkan lima kapal Roro untuk mengangkut para penumpang dengan rute Tanjunguban. Adapun kapal yang disediakan terdiri dari 4 kapal reguler dan satu kapal tambahan, yaitu Bahtera Nusantara. 

"Hari ini kapal Bahtera Nusantara 01 akan masuk untuk angkut penumpang," ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin. 

Ia mengatakan kepadatan penumpang dan anteian kendaraan hanya terjadi pada pagi hari, selanjutnya pada siang hari sudah mulai kembali normal. 

"Kecepatan bongkar muat kami percepat agar mengurangi penumpukan penumpang di pelabuhan," jelasnya.

Baca: Kendaraan Membeludak, ASDP Percepat Bongkar Muat di Pelabuhan Roro Punggur

Pihaknya memperkirakan kepadatan penumpang tujuan Tanjunguban, Bintan hanya terjadi pada hari ini. Sementara itu, arus balik mulai akan terjadi pada esok hari, Kamis (5/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022). 
 
Saat ini, rute arus balik dari Kuala Tungkal, Jambi dan Sei Selari, Riau ke Pelabuhan Telaga Punggur, Batam masih sepi. 

"Kemarin rute Kuala Tungkal tidak terlalu ramai. Untuk rute Kuala Tungkal dan Sei Selari, Riau diperkirakan mulai padat arus balik di atas tanggal 7 Mei," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews