Anggota DPRD Batam Ditangkap Kasus Sabu

Ketua DPRD Batam Nuryanto Kaget Azhari David Ditangkap Kasus Narkoba

Ketua DPRD Batam Nuryanto Kaget Azhari David Ditangkap Kasus Narkoba

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Ketua DPRD Batam, Nuryanto kaget dengan penangkapan Wakil Ketua Komisi II Azhari David Yolanda. Cak Nur seakan tak percaya David diamankan dengan barang bukti sabu dan bersama seorang wanita.

David sejauh ini menurutnya cukup santun dan kritis selaku dewan. Ia tak menyangka perkara buruk terjadi dan melibatkan yang bersangkutan.

"Beliau itu baik, sopan, masih muda, cukup kritis dan vokal. Saya nggak menyangka itu menimpa dia," ujar Cak Nur, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Anggota DPRD Batam Ditangkap di Hotel Pasific, Azhari David Yolanda dari Fraksi Nasdem

Bagaimana sikap DPRD Batam? menurutnya usai proses hukum di kepolisiaan rampung, nasib David ia serahkan ke fraksi partai, yakni NasDem.

"Karena sudah berproses hukum, tetap arus mengedepankan praduga tak bersalah dan akan kita kembalikan ke fraksi nanti," ucapnya

Azhari David Yolanda ditangkap polisi, Rabu (25/1/2023). Ia digrebek di Hotel Pasific. Polisi mengamankan sabu 0,68 gram.

Baca juga: Polisi Juga Amankan Seorang Wanita Bersama Anggota DPRD Batam ADY

"Saya taunya pagi tadi. Saya kaget juga. Hari gini wakil rakyat masih bisa melakukan kegiatan ini, sementara wakil rakyat ini menjadi contoh. Kita ni melekat 24 jam sebagai wakil rakyat, baik di dalam maupun di luar kantor. Makanya sikap, tindakan kita dilihat oleh masyarakat. Saya prihatin dan menyesalkan hal ini," sebut Caknur.

Menurutnya, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh dewan menjadi sorotan. Untuk itu, seluruh anggota DPRD di Batam ia minta untuk bersikap layaknya wakil rakyat di manapun berada.

"Ini sudah konsekuensi sebagai wakil rakyat harus menjaga diri. Tak bisa begitu. Apapun yang kita lakukan tak bisa dipisahkan sebagai wakil rakyat walaupun kegiatan yang bersifat pribadi karena kita ini cerminan dan contoh masyarakat," kata dia.

(jun)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews