MU-nya Ten Hag Bisa Lebih Menarik daripada di Era Ferguson

MU-nya Ten Hag Bisa Lebih Menarik daripada di Era Ferguson

Foto: REUTERS/DAVID KLEIN

Manchester - Eks pemain top Thierry Henry memuji Erik ten Hag meski Manchester United ditekuk Arsenal 2-3. MU-nya Ten Hag bisa lebih menarik daripada MU-nya Alex Ferguson.

Setan Merah memberikan perlawanan sengit saat menantang Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023). MU mengejutkan publik tuan rumah lebih dulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit ke-17.

Setelahnya gol-gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka membawa Arsenal berbalik unggul. Sundulan Lisandro Martinez sukses menyeimbangkan permainan kembali di babak kedua. Namun, Nketiah sukses mencetak gol kemenangan the Gunners di pengujung laga sekaligus mematahkan hati MU.

Henry mengaku terkesan dengan MU di bawah arahan Ten Hag pada musim ini. Mantan bintang sepakbola Prancis itu meyakini, Ten Hag bisa mengembalikan MU kompetitif seperti era Ferguson.

"Saya gembira karena Arsenal menang dan mereka pantas menang setelah penampilan mereka di babak kedua, tapi Man United terlihat sangat berbeda di bawah Ten Hag," sebut Henry kepada CBS Sports.

"Saya akan jujur, saya itu penggembar berat Ten Hag dan saya sangat menyukai dia. Dia itu pelatih yang pernah saya rekomendasikan kepada [Presiden Barcelona Joan] Laporta setelah Koeman dipecat di Barca. Dia itu genius."

"Hari ini kita menyaksikan sebuah tim yang sudah dikembangkan selama tiga tahun dengan tim yang baru enam tahun berkembang, juga sebuah tim yang sudah beristirahat selama sepekan melawan sebuah tim yang baru dua hari beristirahat, tapi Man United tampil berani, yang menurut saya mengejutkan."

"Saya kira Arsenal akan mendominasi United sejak kickoff dan semua pemain United akan bertahan, tapi saya keliru. United, faktanya, punya kontrol bola yang lebih baik di babak pertama," sambung pemain legendaris Arsenal ini.

"Anda beri setahun lagi kepada Ten Hag dan dukung dia di bursa transfer, maka United akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan. Bukannya kurang sopan terhadap Sir Alex, tapi jika Ten Hag bisa memperbaiki United, mereka akan memainkan sepakbola yang lebih atraktif ketimbang saat masih dilatih Sir Alex Ferguson," Thierry Henry menyimpulkan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews