Perempatan Bandara Hang Nadim-Kawasan Botania Ditutup, Berikut Skema Pengalihannya

Perempatan Bandara Hang Nadim-Kawasan Botania Ditutup, Berikut Skema Pengalihannya

Perempatan Bandara Hang Nadim. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Perempatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan dipugar menjadi bundaran. Pemugaran ini merupakan bagian dari proyek revitalisasi bandara.

Dari plang pengumuman yang sudah dipasang, tampak informasi jika jalan di area Simpang Bandara-Kawasan Botania akan ditutup mulai 25 Januari 2023  "Mohon Maaf Jalan Ini Akan Ditutup Mulai 25 Januari 2023" Begitu tulisan di plang informasi yang ada di kawasan tersebut.

Hanya saja ujicoba penutupan jalan sudah mulai dilakukan besok, Selasa 24 Januari 2023.

Berikut skema penutupan jalur di kawasan tersebut:

Sumber: BP Batam

Kepala BP Batam, HM Rudi beberapa waktu lalu mengatakan, proyek ini dirancang agar mobilitas kendaraan makin lancar. Kendaraan tak perlu lagi berhenti lagi saat lampu merah seperti saat sekarang ini.

“Perempatan bandara akan kita buka dan dibuat jadi bundaran,” ungkap HM Rudi.

Proyek tersebut dipersiapkan untuk mendukung kawasan Bandara Hang Nadim Batam yang tak hanya jadi tempat naik turunnya penumpang pesawat tapi ke depan Bandara Hang Nadim Batam akan menjadi kawasan industri.

“Kita sangat yakin beberapa tahun ke depan jumlah kunjungan ke Batam akan meningkat seiring perkembangan bandara. Selain itu dengan adanya masjid Tanjak tentu masyarakat juga akan banyak yang datang kesini. Sehingga kita siapkan infrastrukturnya termasuk bundaran bandara,” ujarnya.

(fox)
Komentar Via Facebook :