4 Film Menarik untuk Hiburan Akhir Pekan

4 Film Menarik untuk Hiburan Akhir Pekan

Salah satu adegan Star Wars. (foto: istimewa).


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Star Wars kembali ke layar lebar. Film terbarunya, Star Wars: The Force Awakens yang dibintangi Harrison Ford mulai Jumat (18/12/2015) bisa disaksikan di bioskop.

Setelah berbulan-bulan euforia Star Wars membekap dunia, akhirnya masyarakat bisa menonton aksi para bintangnya. Indonesia bahkan punya kebanggaan dengan tampilnya Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Mereka terlibat di film itu.

Tidak banyak film Hollywood lain yang tayang berbarengan dengan Star Wars. Tapi Indonesia punya dua film pilihan, Single dan Bulan Terbelah di Langit Amerika. Kalau Single mengisahkan fenomena kegelisahan lajang, Bulan Terbelah di Langit Amerika memotret isu toleransi beragama di dunia.

Film Perancis, Le Pere Noel alias Santa Claus ikut memeriahkan pekan Natal dengan ide tontonan yang unik dan berbeda. Lainnya, The Peanuts Movie juga masih bisa disaksikan jika membutuhkan hiburan animasi yang netral untuk ditonton anak-anak.

Berikut rekomendasi film akhir pekan:

Star Wars: The Force Awakens

Tanpa tahu keberadaan Luke Skywalker, The Force akan terus menjadi pertanyaan. Star Wars: The Force Awakens, yang diset 30 tahun setelah Return of The Jedi, mengisahkan pencarian berbagai kalangan atas putra Anakin alias Darth Vader itu.

Perjalanan antargalaksi dan lintas kelompok itu membuat penonton kembali menyaksikan Stormtroopers, light saber, BB88, dan memori-memori lain dari Star Wars sejak 1970-an. Film itu juga menampilkan karakter baru yang berporsi besar tapi misterius.
 
Bulan Terbelah di Langit Amerika

Tugas yang diberikan oleh bos Hanum (Acha Septriasa), jurnalis muslim di kantor berita Wina, cukup menantang. Temanya: apakah dunia lebih baik tanpa Islam. Hanum pun bertemu seorang korban 9/11 yang mualaf dan bekerja di sebuah museum di New York.

Sementara sang suami, Rangga (Abimana Aryasatya) juga ke Amerika untuk mewawancara miliuner pelit bicara bernama Philipus Brown. Ia bertemu lewat perantara sepasang kekasih. Namun di New York, perjalanan Hanum dan Rangga tidak mulus. Apalagi sebuah demo besar berakhir ricuh.
 
Single

Dari lahir, Ebi (Raditya Dika) belum pernah merasakan berpacaran. Ia tipe pria yang selalu ditolak wanita. Hidup Ebi memang tak ada yang menarik. Ia belum bekerja, bahkan masih meminta uang pada orang tuanya. Ia makin kelabakan saat sang adik, Alva mengumumkan akan segera menikah.

Ebi pun mencari gadis cantik yang bisa dibawa ke pernikahan itu. Saat bertemu Angel, ia tak bisa berkutik. Seketika ia tahu dirinya menginginkan Angel. Namun Angel punya sosok "abang" yang ternyata protektif dan diam-diam mengincarnya.
 
Santa Claus

Berjudul asli Le Pere Noel, film asal Perancis ini mengisahkan perjalanan malam Natal antara seorang bocah polos dan pencuri berkostum Sinterklas. Bocah yang memang mengharap kehadiran Sinterklas di Natalnya itu, antusias mengikuti sang santa ke mana-mana, tanpa tahu tujuannya.

Awalnya Sinterklas merasa keberatan. Namun melihat bakat pemberani bocah itu, ia memanfaatkannya mencuri, mencari emas di rumah-rumah orang kaya dengan dalih menghidupkan kereta luncurnya. Kelamaan, Sinterklas gadungan sekali pun tak tega membohongi sang bocah lebih lama lagi.

Film-film di atas ini dapat disaksikan di Cinemaxx, Studio XXI dan CGV Blitzmegaplex.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews