Jennifer Lawrence di Mockingjay - Part 2 Depak James Bond di Spectre

Jennifer Lawrence di Mockingjay - Part 2 Depak James Bond di Spectre

Jennifer Lawrence, pemeran utama di The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Los Angeles - The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 mendepak aksi James Bond di Spectre, dalam box office akhir pekan. Film ini meraup USD101 juta (Rp 1,3 triliun) di debutnya.

Meski meraup angka yang cukup besar, tapi jumlah itu bukanlah hasil yang baik bagi Katniss Everdeen (diperankan Jennifer Lawrence) dan teman-temannya sebagaimana diprediksikan sebelumnya. Mockingjay - Part 2 ini sebenarnya berada di posisi lima film dengan pembukaan terbesar tahun ini. Tapi, angka itu jauh di bawah proyeksi sebesar USD120 juta.

Tak hanya itu, film ini juga menyumbang angka rendah bagi franchise ini. Mockingjay - Part 2 memiliki selisih yang cukup jauh dari capaian The Hunger Games: Catching Fire yang pada 2013 meraup USD158,1 juta pada pembukaannya. Ini mungkin adalah tanda bahwa ketertarikan terhadap dunia dystopian Panem sudah surut.

Dengan Hunger Games: Mockingjay - Part 2 tidak sebesar seri lain di franchise itu, keseluruhan box office juga turun. Penjualan tiket turun hingga sekitar 10 % selama akhir pekan.

"Pasar sekarang sedang melambat. Terlalu banyak film, terlalu banyak gangguan dan terlalu banyak yang terjadi di dunia saat ini," ujar Paul Dergarabedian, analis media senior di Rentrak.

Dua film baru lain di akhir pekan, yaitu The Night Before yang dibintangi Seth Rogen dan Secret in Their Eyes yang menampilkan Julia Roberts, juga muncul jauh di belakang ekspektasi. The Night Before berada di tempat keempat dengan meraih sekitar USD10,1 juta dari 2.690 bioskop.

Sementara, drama Secret in Their Eyes yang mempertemukan Julia dan Chiwetel Ejiofor serta Nicole Kidman hanya meraih sekitar USD6,6 dari 2.392 bioskop. Ini adalah debut terburuk dalam karier Julia untuk pembukaan film di 2.000 atau lebih bioskop.

Dua film terkuat selama bulan ini, Spectre dan Peanuts berada di tempat kedua dan ketiga. Spectre masih kokoh dengan raihan USD14,6 juta dan Peanuts menambah USD12,8 juta pada pekan ketiganya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews