Penerapan Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 di Batam, Simak Manfaat dan Teknis Pendaftaran

Penerapan Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 di Batam, Simak Manfaat dan Teknis Pendaftaran

Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau menunjukkan contoh Fuel Card 3.0 yang diterapkan untuk pembelian BBM subsidi. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Peralihan Kartu Brizzi ke Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0 untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi solar di Kota Batam, Kepulauan Riau sudah dimulai sejak November 2022.

Proses peralihan ini ditangani PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

"Sejak November 2022, kami bersama Disperindak Kota Batam sudah banyak melakukan sosialisasi mengenai ini. Bahkan sudah masuk dalam tahapan peralihan kartu itu," ujar Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Sumbagut, Susanto August Satria, Selasa (17/1/2023).

Baca: Pemko Batam Luncurkan Fuel Card 3.0 Sebagai Pengganti Brizzi

Meski dalam proses peralihan, ia menyebut Kartu Brizzi masih bisa dipergunakan warga hingga tenggat waktu yang ditentukan.

Satria menjelaskan, peralihan kartu tersebut berguna untuk mengantisipasi adanya kecurangan saat pendistribusian solar bersubsidi dan juga tepat sasaran.

"Total Fuel Card yang disediakan berjumlah 6.500 kartu. Dengan teknologi 3.0, maka pengguna solar bersubsidi ditargetkan akan lebih tepat sasaran dan mencegah terjadinya penggandaan kartu," ujarnya.

Pengguna Kartu Kendali BBM Fuel Card 3.0, tambahnya, juga hanya diperbolehkan melakukan pengisian BBM bersubsidi sesuai dengan kuota yang telah diatur oleh pemerintah.

Baca: Kartu Brizzi Diganti Fuel.Card Bukopin, Banyak Pengguna di Batam Belum Daftar Ulang

Diperincikan, untuk mobil pribadi hanya mendapatkan 25 liter per hari. Lalu angkutan umum 40 liter per hari, angkutan barang 50 liter per hari dan bus 80 liter per hari. 

Pihaknya juga bekerja sama dengan Bank Bukopin. Pengguna akan mendapat manfaat dan benefit lebih, seperti jaminan asuransi kecelakaan dengan besaran sekitar Rp 100 juta.

 

Pendaftaran dan Informasi Peralihan Kartu

Untuk melakukan peralihan kartu, masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara online melalui melalui website http://Myfuelcardbatam.com.

Tak cuma itu, ada juga pendaftaran secara offline yang dapat dilakukan di Kantor Disperindag Batam, KB Bukopin KCP Batam Centre, PT Satria Citra Kencana (SPBU 14.294.704), PT Hulu Banda (SPBU 14.294.714), PT Dumas Mitra Anugrah Batam (SPBU 14.294.720), PT Daniel Maria Cindy (SPBU 14.294.733), PT Ismadi Salam (SPBU 14.294.734) dan PT Norista Laksana Semesta (SPBU 14.294.737).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews