Ahmad Dahlan Ingin Buru-buru Siapkan Pelantikan Wali Kota Batam Terpilih

Ahmad Dahlan Ingin Buru-buru Siapkan Pelantikan Wali Kota Batam Terpilih

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. (Foto: Jimmy/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan tampak sudah tak sabaran mempersiapkan pelantikan pejabat wali kota Batam yang baru. Bahkan Dahlan sudah akan mempersiapkan pelantikan pada 1 Maret 2016 mendatang.

 

Menurut Dahlan sejauh ini belum ada pemberitahuan mengenai kapan pelaksanaan pelantikan tersebut. 

 

“Pemberitahuan resmi ke saya belum ada. Kalau tidak ada pemberitahuan, kita akan siapkan pelantikan 1 Maret,” kata Dahlan yang ditemui di Nongsa seperti dikutip media centre.

 

Kementerian Dalam Negeri menjadwalkan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak pada Juni 2016 mendatang. Hal ini berarti akan ada kekosongan jabatan wali kota Batam per tanggal 1 Maret 2016.

 

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Agung Mulyana mengatakan nantinya akan ditunjuk penjabat yang diambil dari Pemerintah Provinsi setempat.

 

“Setiap ada kekosongan, akan diisi pejabat kepala daerah. Untuk Walikota, akan diisi pejabat eselon II, utamanya eselon II di tingkat Provinsi,” kata Agung yang kini menjadi Penjabat Gubernur Kepulauan Riau ini.

 

Ia mengatakan penetapan penjabat Walikota nantinya akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri. Setelah DPRD Batam menyampaikan pemberitahuan kepada Pemerintah Provinsi. Nantinya Gubernur yang akan meneruskan suratnya kepada Mendagri.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews