PKP Peduli Hiasi Kemeriahan Imlek Bagikan Santunan ke Panti Jompo

PKP Peduli Hiasi Kemeriahan Imlek Bagikan Santunan ke Panti Jompo

Penyerahan santunan oleh PKP Peduli kepada lansia yang menghuni panti jompo di Batam. (Foto: ist/batamnews)

Batam - Menyambut Tahun Baru Imlek 2574 di tahun 2023, pengembang properti ternama PKP menyantuni kaum tua atau lansia yang ada di Panti Jompo di Kota Batam, Senin (16/01/2023).

Melalui program rutinnya yaitu PKP Peduli, PKP menyambangi Panti Jompo Yayasan Budi Sosial di ruko sekitar Tos 3000, Nagoya dan disambut langsung oleh pengelola yayasan, Yuna.

Diceritakan Yuna, Yayasan Budi Sosial sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Pada kunjungan PKP di tahun lalu, ada 45 orang penghuni. Namun di tahun ini bertambah menjadi 60 orang penghuni.

"Rata-rata sudah berusia tua, ada yang tapho (sebutan laki-laki di etnis Tionghoa), ada juga yang cabho (sebutan perempuan di etnis Tionghoa). Kebanyakan sudah akong-akong atau apek-apek. Diantara para penghuni, ada yang terkena penyakit stroke," kata dia.

Beberapa barang yang diserahkan yaitu sembako seperti beras, minyak, mie instan, gula, dan lainnya. Ada juga obat-obatan hingga peralatan pembersih rumah.

Juga tidak ketinggalan barang keperluan orang tua seperti pampers dan lainnya. Ada juga makanan ringan berupa kue kering, minuman serta buah-buahan.

Barang tersebut disesuaikan dengan kebutuhan panti. Menurut Manager Promosi PKP, Rio Naldi, pihaknya selalu konsisten ikut membantu mereka yang memerlukan bantuan.

Nantinya barang-barang ini juga akan didistribusikan ke beberapa cabang panti lainnya diantara nya di Sakura Garden, Palm Beach, Jodoh Permai dan Ruko Baloi Point

"PKP yang tahun ini sudah berusia 35 tahun, akan terus berupaya membantu sesama dengan beragam program bantuan CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap sekitarnya," kata Rio.

Di akhir kunjungan, ketua rombongan dari PKP, Rio menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya. 

"Ini hanya sekadar berbagi saja, kita hiasi tahun baru imlek ini dengan penuh suka cita dan lebih memperhatikan lagi orang-orang di sekitar kita " ujarnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews