Lima Rumah Warga Mantang di Bintan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Lima Rumah Warga Mantang di Bintan Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung menerpa wilayah Kecamatan Mantang, Bintan.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 5 unit rumah warga di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mengalami rusak akibat dihantam angin puting beliung, Rabu (11/1/2023).

Camat Mantang, Agus Zulkarnaen mengatakan, angin puting beliung itu datang ketika hujan lebat melanda pada pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB. Akibatnya 5 rumah di beberapa lokasi rusak.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Namun beberapa rumah mengalami rusak sedang," ujarnya.

Rumah warga yang mengalami kerusakan berada di dua desa yaitu rumah milik Amran di Selat Limau RT 02/ RW 02, Desa Mantang Besar.

Baca juga: Aparat Monitor Aktivitas Jamaah Ahmadiyah di Bintan

Lalu rumah milik M. Iswadi di RT 003/RW 001 Desa Dendun, rumah milik Irwan Wahyu Dianto di RT 001/RW 001 Desa Dendun, rumah milik Johari di RT 006/RW 002 Pulau Alang, Desa Dendun, dan rumah milik Khalid di RT 006/RW 002 Pulau Alang, Desa Dendun.

"Untuk kebutuhan mendadak kita butuhkan asbes dan terpal. Karena yang rusak di bagian atapnya," jelas Camat.

Pihaknya sudah melakukan pendataan dan juga melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan dan Dinas Sosial (Dinsos) Bintan. Ia berharap korban bencana alam tersebut segera menerima bantuan. Baik kebutuhan pokok maupun perbaikan bagian rumah yang rusak.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak instansi terkait dan langsung ditindaklanjuti," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews